Sukses


Euro 2020: Apapun Hasil Lawan Jerman, Gareth Southgate Aman di Timnas Inggris

Bola.com, London - Posisi Gareth Southgate sebagai pelatih Timnas Inggris hampir dipastikan aman. Dia akan mendapat kontrak baru setelah Euro 2020.

Southgate berhasil mengantarkan Timnas Inggris melaju ke babak 16 besar Euro 2020. Mereka berstatus juara Grup D dengan mengoleksi tujuh poin.

Timnas Inggris meraih dua kemenangan, sekali imbang, dan tanpa kekalahan. The Three Lions juga tiga kali clean sheet dalam tiga pertandingan yang dilakoninya.

Di babak 16 besar, Timnas Inggris akan berhadapan dengan Timnas Jerman. Kedua tim bakal saling bentrok pada 29 Juni 2021 di Wembley Stadium, London.

Southgate mendapat dukungan dari FA Inggris untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih Timnas Inggris. CEO FA Inggris Mark Bullingham sangat puas dengan kinerja Southgate sejauh ini.

"Apakah saya menikmati permainan Timnas Inggris? Ya. Southgate telah melakukan pekerjaan yang brilian, finis di puncak grup dengan pertahanan yang sangat solid," ucap Bullingham seperti dilansir talkSPORT.

"Dia melakukannya dengan sangat baik di dalam dan di luar lapangan dalam setiap aspek. Dukungan kami tak tergoyahkan, 100 persen tak tergoyahkan. Kami ingin dia melanjutkan, terlepas dari hasil melawan Timnas Jerman. Benar. Terlepas dari penyisihan grup turnamen ini, kami ingin dia melanjutkan," katanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perpanjang 3 Tahun

Masa kerja Southgate dengan Timnas Inggris akan habis pada Juli 2022. Namun, kontrak Southgate akan diperpanjang setidaknya hingga Euro 2024 di Jerman.

"Piala Dunia 2022 adalah insentif, faktanya hanya 18 bulan lagi dan kemudian Anda melihat di Jerman pada Euro 2024 setelah itu, hanya 18 bulan setelah itu," lanjutnya.

"Ini akan menjadi tiga tahun yang sangat menarik. Gareth tahu persis bagaimana perasaan kami tentang dia, bahwa kami ingin dia melanjutkan. Kami akan senang dia melanjutkan, pasti, di luar turnamen ini," imbuh Bullingham.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta published Sabtu 26/6/2021)

Video Populer

Foto Populer