Sukses


Poros Pertahanan Republik Ceska Menilai Belanda Selevel dengan Inggris di Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Republik Ceska menghadapi Belanda dalam laga 16 besar Euro 2020 yang digelar di Puskas Arena, Budapest, Minggu (27/6/2021). Belanda di atas kertas lebih diunggulkan ketimbang Ceska.

Namun, bek tengah Republik Ceska, Ondrej Celustka, Belanda merupakan lawan yang kuat. Menurutnya, Belanda merupakan tim yang serupa dengan Timnas Inggris yang sudah mereka hadapi di Grup D Euro 2020.

"Belanda benar-benar kuat dalam hal serangan, juga tim yang penuh dengan skill dan teknik," ujar Ondrej Celustka seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

"Mereka menyerang dengan jumlah. Mereka menciptakan banyak peluang dan mencetak gol."

"Menurut saya, dalam hal attacking power, Belanda selevel dengan Inggris. Namun, mungkin mereka lebih tidak menyenangkan karena mereka bisa berotasi dan berganti-ganti posisi," lanjut Celustka jelang laga 16 besar Euro 2020 yang dijalani timnya itu.

Video

2 dari 2 halaman

Perjalanan ke 16 Besar Euro 2020

Republik Ceska finis di peringkat ketiga di Grup D Euro 2020, di belakang Inggris dan Kroasia. Republik Ceska lolos sebagai satu dari empat tim peringkat ketiga terbaik.

Ketika tampil di Grup D Euro 2020, Republik Ceska mengalahkan Skotlandia dengan skor 2-0, kemudian bermain imbang 1-1 dengan Kroasia, dan terakhir kalah 0-1 dari Inggris. Tiga gol Republik Ceska di penyisihan grup semuanya dicetak oleh striker Patrik Schick.

Sementara itu, Belanda adalah juara Grup C Euro 2020. Die Oranje memenangi ketiga pertandingan mereka, mencetak total delapan gol dan hanya kebobolan dua.

Belanda menjinakkan Ukraina dengan skor 3-2, lalu memastikan diri lolos dengan kemenangan 2-0 atas Austria, dan terakhir menghajar tim debutan Euro, Makedonia Utara dengan skor 3-0.

Sejauh ini Belanda berhasil mencetak delapan gol, masing-masing Georginio Wijnaldum yang telah mencetak tiga gol, Denzel Dumfries dan Memphis Depay yang sama-sama telah mencetak dua gol, dan Wout Weghorst dengan torehan satu gol.

Sumber: UEFA

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, published 26/6/2021)

Video Populer

Foto Populer