Sukses


Posisi Gareth Southgate di Timnas Inggris Hampir Aman, Kontrak Baru Datang Setelah Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Posisi Gareth Southgate sebagai pelatih Timnas Inggris hampir dipastikan aman. Southgate kabarnya bakal mendapatkan kontrak baru setelah Euro 2020.

Gareth Southgate berhasil mengantarkan Inggris melaju ke 16 besar Euro 2020. Mereka berstatus juara Grup D Euro 2020 dengan mengoleksi tujuh poin dari tiga laga.

Inggris meraih dua kemenangan dan satu kali imbang di fase grup. Satu hal yang menarik, The Three Lions melangkah ke 16 besar dengan hanya mencetak dua gol dan catatan clean sheet dalam tiga pertandingan tersebut.

Pada babak 16 besar Euro 2020, Timnas Inggris akan berhadapan dengan Jerman. Kedua tim akan saling berhadapan di Wembley Stadium pada Selasa (29/6/2021) malam WIB.

Gareth Southgate pun mendapatkan dukungan dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih Timnas Inggris. CEO FA Inggris, Mark Bullingham, sangat puas dengan kinerja Southgate sejauh ini.

"Apakah saya menikmati permainan Inggris? Ya. Gareth telah melakukan pekerjaan yang brilian, finis di puncak grup, dengan pertahanan yang sangat solid," ucap Bullingham seperti dilansir talkSPORT.

"Dia melakukannya dengan sangat baik di dalam dan di luar lapangan dalam setiap aspek. Dukungan kami tidak tergoyahkan, 100 persen tidak tergoyahkan. Kami ingin dia melanjutkan tugasnya, terlepas dari hasil pada Selasa nanti. Benar terlepas dari penyisihan grup dalam turnamen ini, kami ingin dia melanjutkan tugasnya," lanjut CEO FA itu.

Video

2 dari 2 halaman

Kontrak Baru

Masa kerja Gareth Southgate dengan Timnas Inggris akan berakhir pada Juli 2022. Namun, kontrak Southgate akan diperpanjang hingga Euro 2024 di Jerman.

"Piala Dunia 2022 adalah insentif, faktanya hanya 18 bulan lagi dan kemudian Anda melihat Jerman (Euro 2024). Setelah itu, hanya 18 bulan setelah itu," ujar Bullingham.

"Ini akan menjadi tiga tahun yang sangat menarik. Gareth tahu persis bagaimana perasaan kami tentang dirinya. Kami ingin dia terus melanjutkan pekerjaannya. Kami akan senang dia melanjutkannya, pasti, di luar turnamen ini," lanjutnya.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/6/2021)

Video Populer

Foto Populer