Sukses


Ketika Austria Nodai Kemenangan Timnas Italia di Babak 16 Besar Euro 2020, Tersingkir dengan Kepala Tegak

Bola.com, Jakarta - Timnas Austria dipastikan tersingkir dari ajang Euro 2020. Pasalnya pada babak 16 besar, David Alaba dan kawan-kawan dikalahkan Timnas Italia pada babak perpanjangan waktu dengan skor tipis 1-2.

Semua gol pada laga ini tercipta pada babak perpanjangan waktu. Timnas Italia mencetak dua gol via Federico Chiesa dan Matteo Pessina. Kemudian Austria memperkecil kedudukan via gol Sasa Kalajdzic.

Satu gol dari Sasa Kalajdzic membuat Timnas Austria menodai kemenangan Italia di babak 16 besar Euro 2020. Adalah fakta Sasa Kalajdzic membuat Gli Azzurri kebobolan untuk kali pertama sejak Oktober 2020.

Rapor menjalani rentetan pertandingan tanpa kebobolan pun harus berakhir setelah 1168 menit. Ya, Timnas Austria tersingkir dari Euro 2020 dengan kepala tegak.

Hal di atas diakui Sasa Kalajdzic, sang pencetak gol. "Saya pikir seluruh Austria layak bangga terhadap tim ini," ujar pemain tim Bundesliga Jerman, Stuttgart itu.

"Pada akhirnya detail kecil menentukan hasil akhir pertandingan seperti ini. Gol saya sendiri sangat fantastis," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pengakuan Mancini

Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini juga mengakui betapa sulitnya perjuangan timnya mengalahkan Austria di babak 16 besar ajang Euro 2020.

Roberto Mancini menilai pertemuan kontra Austria terasa lebih sulit ketimbang pertandingan perempat final nanti. Padahal di perempat final, Timnas Italia harus bersua Belgia atau Portugal.

"Saya tahu ini akan sulit, mungkin lebih sulit daripada perempat final," ujar Roberto Mancini.

"Jalannya permainan bisa saja salah, tapi kami bermain bagus dan pantas mendapatkannya. Tes ini bisa membantu kami, kami harus menunjukkan mentalitas yang kuat," tambahnya.

 

Sumber: Football Italia 

Video Populer

Foto Populer