Sukses


Ketika Dinamit Denmark Meledak di Euro 2020: Cetak 8 Gol dalam 2 Laga

Bola.com, Jakarta - Sempat memulai turnamen dengan buruk, Timnas Denmark meledak di Euro 2020 seperti julukan mereka, Dinamit!

Timnas Denmark memang jadi pusat perhatian saat awal Euro 2020. Utamanya saat pemain bintang mereka, Christian Eriksen ambruk karena serangan jantung.

Denmark nyaris tidak lolos dari fase grup. Namun, mereka bangkit pada matchday ketiga Grup B. Denmark menang 4-1 atas Rusia.

Denmark mendapat tiga poin, sama dengan Finlandia dan Rusia. Namun, mereka berhak atas posisi runner-up karena unggul selisih gol dan lolos ke babak 16 Besar Euro 2020.

Pada fase ini, Denmark meledak dan membantai Wales empat gol tanpa balas. Denmark menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final Euro 2020.

Simak catatan-catatan menarik ihwal ledakan Denmark di Euro 2020 selengkapnya di bawah ini ya Sahabat Bola.com.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 4 halaman

2 Laga, 8 Gol

Timnas Denmark memulai Euro 2020 dengan buruk. Mereka kalah pada dua laga awal. Namun, dua laga berikutnya, Denmark bermain sangat bagus dan mampu mencatatkan prestasi yang gemilang.

Denmark mencetak delapan gol dalam dua laga, menang 4-1 atas Rusia dan 4-0 atas Wales.

Denmark hanya mencetak satu gol dari 43 shots pada dua laga perdanya di Euro 2020. Sementara, pada dua laga selanjutnya, Denmark mampu mencetak delapan gol hanya dari 32 shots.

3 dari 4 halaman

Peran Pemain Pengganti

Sukses Denmark lolos ke perempat final Euro 2020 tidak lepas dari peran pemain pengganti.

Kasper Dolberg yang tampil bagus di babak 16 Besar hanya opsi kedua di lini depan. Pemain 23 tahun hanya pengganti Yussuf Poulsen yang tidak bisa bermain karena cedera.

Lalu, ada Mikkel Damsgaard yang sejatinya juga pemain cadangan. Mungkin, jika Christian Eriksen tidak terkena serangan jantung, Damsgaard akan lebih banyak duduk di bangku cadangan. Pemain 20 tahun tampil apik dengan satu gol dan satu assist.

4 dari 4 halaman

Spesial 26 Juni

26 Juni sepertinya punya magis besar bagi Denmark. Sebab, tanggal ini membawa keberuntungan yang besar bagi Denmark.

Pada 26 Juni 1992, Denmark sukses meraih gelar juara Euro. Sejauh ini, itu adalah satu-satunya gelar yang didapat Denmark pada turnamen mayor. Denmark menang atas Jerman pada laga final.

Pada tanggal yang sama, di tahun 2021, Denmark kembali mengukir catatan bagus. Denmark menang 4-0 atas Wales dan melaju ke babak perempat final Euro 2020.

 

Sumber: Bola.net

Video Populer

Foto Populer