Sukses


Impian Timnas Belanda Andai Juarai Euro 2020: Diarak Pakai Kapal Menyusuri Kanal-kanal di Amsterdam

Bola.com, Budapest - Pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer, yakin timnya bisa meraih gelar juara Euro 2020. De Boer bahkan sudah memiliki rencana bila De Oranje berhasil meraih gelar bergengsi Eropa itu.

Sejauh ini, Timnas Belanda tampil mulus di Euro 2020. Memphis Depay dkk. mencatatkan tiga kemenangan beruntun pada babak penyisihan grup sehingga melaju ke -6 besar dengan status juara Grup C.

Menurut De Boer, Timnas Belanda punya kualitas untuk bisa melaju sampai final dan meraih gelar juara Euro 2020. Bila hal itu terjadi, De Boer meminta Asosiasi Sepak Bola Kerajaan Belanda (KNVB) untuk menyediakan kapal khusus yang mengarak pemainnya menyusuri kanal-kanal di kota Amsterdam, sebagai bentuk perayaan gelar juara.

"Jika kami mencapai empat besar, maka kami telah melakukannya dengan baik. Pada akhirnya, kami ingin diarak menyusuri kanal Amsterdam di atas kapal, itulah tujuan akhir," kata Frank de Boer seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Kami tidak hanya ingin mencapai final, akan tetapi juga memenanginya. Maka, penampilan kami di turnamen ini benar-benar sukses," tegas Frank de Boer.

Terlalu dini memang buat Timnas Belanda untuk menyebut diri mereka sebagai kandidat kuat juara Euro 2020. Timnas Belanda lebih dulu harus mampu menyingkirkan Republik Ceska dalam laga 16 besar yang digelar di Puskas Arena, Minggu (27/6/2021) malam WIB.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Persaingan Ketat

Pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer, juga tak mau sesumbar dengan laju mulus timnya di Euro 2020. Menurut De Boer, sejauh ini setidaknya ada tujuh tim yang masuk bursa kandidat juara turnamen ini.

Pelatih asal Belanda itu meminta, para pemainnya fokus dalam mempersiapkan penampilan dan selama bertanding. Bila hal itu dilakukan, tak mustahil Timnas Belanda akan meraih gelar juara Euro 2020.

"Ada enam atau tujuh tim yang juga berpikir bisa menjadi juara. Kami memiliki kualitas untuk memenangi turnamen, akan tetapi agar itu bisa terjadi maka semuanya harus berjalan dengan baik," tegas Frank de Boer.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer