Sukses


Prakiraan Susunan Pemain Belgia Vs Portugal pada 16 Besar Euro 2020: Adu Tajam Romelu Lukaku Vs Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Timnas Belgia dan Portugal akan saling berhadapan pada laga 16 besar Euro 2020 di Estadio La Cartuja, Senin (28/6/2021) dini hari WIB. Laga tersebut bakal menjadi ajang adu tajam antara Romelu Lukaku versus Cristiano Ronaldo.

Saat ini, Lukaku merupakan pemain paling subur di Timnas Belgia. Striker Inter Milan tersebut berhasil mendulang tiga gol dari tiga pertandingan Grup B Euro 2020.

Dengan performa yang terus menanjak, Romelu Lukaku diyakini bakal kembali menjadi andalan di lini depan Belgia. Lukaku akan dikawal Eden Hazard dan Kevin De Bruyne yang berperan sebagai gelandang serang.

Sementara itu, Thorgan Hazard, Axel Witsel, Youri Tielemans, dan Thomas Meunier akan menghuni pos gelandang tengah. Adapun Jan Vertonghen, Dedryck Boyata, serta Toby Alderweireld berperan sebagai bek tengah.

Thibaut Courtois yang mencatatkan tiga clean sheet dari tiga pertandingan Grup B masih akan dipercaya menempati pos di bawah mistar gawang. Ketangguhan Courtois diharapkan berlanjut dan bisa membantu Timnas Belgia mengalahkan Portugal, serta lolos ke perempat final Euro 2020.

 

Saksikan Video Pilihan di bawah ini:

2 dari 3 halaman

Cristiano Ronaldo Berpeluang Tambah Pundi-Pundi Gol

Di sisi lain, Cristiano Ronaldo juga tampil moncer di Euro 2020. Sejauh ini, CR7 telah mengoleksi lima gol dari tiga pertandingan di Grup F.

Dengan torehan tersebut, Ronaldo berada di posisi teratas top skorer Euro 2020. Dia pun berpeluang menambah pundi-pundi golnya bersama Timnas Portugal, sekaligus mempertegas statusnya sebagai pencetak gol terbanyak.

Bersua Belgia, Cristiano Ronaldo akan diplot sebagai penyerang tunggal dalam formasi 4-3-3. Dia akan didampingi Bernardo Silva dan Diogo Jota di lini depan.

Tepat dibelakang ketiganya diisi Joao Moutinho, Danilo Pereira, dan Renato Sanches yang menghuni pos lini tengah. Rui Patricio yang selalu tampil selama 90 menit penuh, masih akan dipercaya menempati pos sebagai kiper.

Patricio akan dikawal empat bek berpengalaman, yakni Diogo Dalot, Ruben Dias, Pepe, dan Raphael Guerreiro untuk menghalau berbagai serangan pemain Timnas Belgia.

Timnas Portugal dan Belgia sama-sama berambisi meraih kemenangan. Nantinya, pemenang duel ini akan lolos ke perempat final dan bersua Italia di Fusball Arena, Munich pada 3 Juli mendatang.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain:

  • Timnas Belgia (3-4-2-1): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Dedryck Boyata, Toby Alderweireld; Thorgan Hazard, Axel Witsel, Youri Tielemans, Thomas Meunier; Eden Hazard, Kevin De Bruyne; Romelu Lukaku.
  • Pelatih: Roberto Martinez (Spanyol)
  • Timnas Portugal (4-3-3): Rui Particio; Diogo Dalot, Ruben Dias, Pepe, Raphael Guerreiro; Joao Moutinho, Danilo Pereira, Renato Sanches; Bernardo Silva, Cristiano Ronaldo, Diogo Jota.
  • Pelatih: Fernando Santos (Portugal)

Sumber: Whoscored

Video Populer

Foto Populer