Prakiraan Susunan Pemain Belanda Vs Republik Ceska pada 16 Besar Euro 2020

Oleh Rizki Hidayat pada 27 Jun 2021, 17:00 WIB
Diperbarui 27 Jun 2021, 17:00 WIB
Piala Eropa - Euro 2020 Belanda Vs Rep. Ceska
Piala Eropa - Euro 2020 Belanda Vs Rep. Ceska (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Timnas Belanda akan menghadapi Republik Ceska dalam pertandingan 16 besar Euro 2020 di Puskas Arena, Budapest, Minggu (27/6/2021) malam WIB. Bertekad memetik kemenangan, kedua tim bakal tampil dengan skuad terbaiknya.

Memphis Depay yang sudah mendulang dua gol di Euro 2020 diprediksi akan kembali ditempatkan sebagai penyerang dalam formasi 3-4-1-2. Pemain yang musim depan resmi membela Barcelona itu bakal didampingi Wout Weghorst di lini depan.

Depay dan Weghorst akan mendapat dukungan dari Georginio Wijnaldum yang bertugas sebagai gelandang serang. Sementara itu, Patrick van Aanholt, Marten de Roon, Frenkie de Jong, serta Denzel Dumfries menghuni pos lini kedua.

Jantung pertahanan Timnas Belanda masih akan diisi Daley Blind, Matthijs de Ligt, serta Stefan de Vrij. Adapun Maarten Stekelenburg bakal menghuni pos di bawah mistar gawang.

Andai mengalami kebuntuan dalam membol gawang Republik Ceska, pelatih Timnas Belanda, Frank de Boer, bisa memasukkan Luuk de Jong untuk menghuni lini serang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Strategi Timnas Republik Ceska

Timnas Republik Ceska
Menurut Vladimir Darida, dengan mengalahkan Timnas Inggris dan menjadi juara Grup E di Euro 2020 akan menjadi pencapaian luar biasa buat Timnas Republik Ceska. (AFP/Paul Ellis)

Sementara itu, pelatih Timnas Republik Ceska, Jaroslav Silhavy, bakal menggunakan taktik 4-2-3-1. Patrik Schick yang sudah mengoleksi tiga gol diprediksi akan kembali ditempatkan sebagai ujung tombak.

Schick bakal mendapat dukungan dari Lukas Masopust, Vladimir Darida, dan Jakub Jankto yang tepat berada di belakang Schick. Peran double pivot bakal dipercayakan kepada duet Tomas Holes dan Tomas Soucek.

Adapun Vladimir Coufal, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, dan Ales Mateju menghuni pos di jantung pertahanan. Keempat bek tersebut bakal membantu kiper Tomnas Vaclik untuk menghalau serangan Timnas Belanda.

Nantinya, pemenang duel ini akan lolos ke perempat final Euro 2020 dan bersua Denmark di Olympic Stadium, Baku pada 3 Juli mendatang.

3 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain:

FOTO: Belanda Vs Republik Ceko
Para pemain Belanda mengikuti sesi latihan di Stadion Ferenc Puskas, Budapest, Hungaria, Sabtu (26/6/2021). Belanda akan menghadapi Republik Ceko pada pertandingan babak 16 besar Euro 2020. (AP Photo/Laszlo Balogh, Pool)
  • Timnas Belanda (3-4-1-2): Maarten Stekelenburg; Daley Blind, Matthijs de Ligt, Stefan de Vrij; Patrick van Aanholt, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Denzel Dumfries; Georginio Wijnaldum; Wout Weghorst, Memphis Depay.
  • Pelatih: Frank de Boer (Belanda)
  • Timnas Republik Ceska (4-2-3-1): Tomnas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, Ales Mateju; Tomas Holes, Tomas Soucek; Lukas Masopust, Vladimir Darida, Jakub Jankto; Patrik Schick.
  • Pelatih: Jaroslav Silhavy (Republik Ceska)

Sumber: Whoscored

Lanjutkan Membaca ↓