Sukses


Euro 2020: Gareth Bale Bersumpah Setia Bela Wales hingga Gantung Sepatu

Bola.com, Wembley - Bintang Timnas Wales, Gareth Bale, menegaskan akan terus membela negaranya hingga memutuskan gantung sepatu. Ia berjanji berusaha mengantarkan negaranya meraih hasil terbaik di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Gareth Bale menjadi kapten Wales di Euro 2020. Ia berhasil mengantarkan negaranya lolos dari fase grup.

Di babak 16 besar, Wales kemudian berhadapan dengan Denmark. Sayangnya mereka akhirnya dipaksa untuk menyerah dengan skor telak 4-0.

Wales kalah kelas dari Denmark di laga tersebut. Kekalahan itu tampaknya membuat Bales merasa sangat kecewa. 

Selepas pertandingan, Gareth Bale dipilih untuk menjalani sesi wawancara dengan BBC. Ia ditanya apakah telah menjalani laga terakhirnya bersama Timnas Wales. Namun Bale kemudian kabur dari sesi tersebut.

Dari raut mukanya, Gareth Bale terlihat kesal dengan pertanyaan yang diajukan jurnalis media tersebut. Sikap pemain berusia 31 tahun itu akhirnya mendapatkan pembelaan dari pelatih timnas Wales, Rob Page.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Ingin Terus Bermain

“Mengapa ia ingin menjawab pertanyaan tentang masa depannya? Bagi saya, itu pertanyaan yang tidak sensitif," kata Page.

"Apa gunanya menanyakan itu ketika ia baru keluar dari lapangan setelah kekalahan? Emosinya mentah, jadi ia melakukan hal yang benar dengan pergi dan mengumpulkan pikirannya."

Gareth Bale akhirnya menjawab pertanyaan soal masa depannya bersama Timnas Wales. Saat itu menjalani wawancara dengan media asal Wales, S4C.

Saat itu ia ditanya apakah ia masih akan mengenakan ban kapten Wales di kualifikasi Piala Dunia 2022 mendatang. "Saya ingin terus bermain," ujar Bale seperti dinukil dari Goal Internasional.

"Orang-orang menanyakan pertanyaan bodoh sepanjang waktu, tapi jelas saya suka bermain untuk Wales. Saya akan bermain untuk Wales sampai hari saya berhenti bermain sepak bola," tegas Bale.

Gareth Bale sejauh ini telah bermain sebanyak 96 kali bagi Timnas Wales. Ia mengemas 33 gol.

Sumber: Goal Internasional

Disadur dari: Bola.net (Penulis Dimas Adi Prasetya, published 27/6/2021)

Video Populer

Foto Populer