VIDEO: Republik Ceska Kalahkan Timnas Belanda 2-0 di Babak 16 Besar Euro 2020

VIDEO: Republik Ceska Kalahkan Timnas Belanda 2-0 di Babak 16 Besar Euro 2020

Timnas Belanda menelan kegagalan di Euro 2020. De Oranje kala dari Repulik Ceska 0-2 pada babak 16 besar di Ferenc Pusks Stadium, Budapest, Senin (28/6/2021).

Pada awal pertandingan, Belanda sempat menebar beberapa ancaman ke gawang Republik Cek melalui aksi Matthijs de Ligt dan Denzel Dumfries. Sayang, keduanya gagal menghasilkan gol buat Die Oranje.

Republik Ceska mulai memberikan respon menjelang akhir pertandingan. Pada menit ke-38, Antonin Barak berada dalam situasi satu lawan satu dengan Maarten Stekelenburg. Namun ia gagal mencetak gol karena De Ligt berhasil mengantisipasi pergerakannya dengan sangat baik.

Pertarungan sengit antara kedua negara harus dihentikan oleh jeda babak pertama. Skor imbang 0-0 bertahan sampai wasit meniupkan peluit untuk menghentikan permainan.

Babak kedua, pertandingan bertambah panas. Belanda terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Matthijs de Ligt dikartu merah. Dalam kondisi pincang, Belanda mulai tertekan.

Belanda akhirnya kebobolan pada menit ke-68.Tomas Holes membuat skor menjadi 1-0 untuk Republik Ceska. Unggul 1-0, Republik Ceska kian percaya diri. Pada menit ke-80, Patrik Schick menggandakan keunggulan menjadi 2-0.

Hingga pertandingan usai tidak ada skor yang tercipta kembali. Republik Ceska berhasil melaju ke babak perempat final Euro 2020 usai kalahkan Timnas Belanda 2-0.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 28 June 2021, 01:31 WIB

Video Terkait

Spotlights