VIDEO: Timnas Belgia Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan Portugal di Babak 16 Besar Euro 2020

VIDEO: Timnas Belgia Melaju ke Perempat Final Usai Kalahkan Portugal di Babak 16 Besar Euro 2020

Juara bertahan, Portugal harus angkat koper dari ajang Euro 2020. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan menerima pil pahit setelah dikalahkan Timnas Belgia dengan skor 0-1 di Estadio de La Cartuja, Senin (28/06/2021) dini hari WIB.

Timnas Belgia sebenarnya tidak terlalu tampil dominan dalam pertandingan kali ini. Namun, Thorgan Hazard mampu mengambil kesempatan pada menit ke-42.

Tendangan percobaan yang dilakukan dari luar kotak penalty berhasil menembus jala dari Rui Patricio. Berkat gol tersebut, Timnas Belgia unggul 1-0 hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Timnas Belgia harus kehilangan Kevin De Bruyne karena sang pemain mengalami cedera. Ia digantikan oleh Dries Mertens pada menit ke-47.

Cristiano Ronaldo dkk sebenarnya berhasil tampil agresif pada babak kedua, sayang beberapa usaha yang dilakukan belum menemui gol.

Menit 76, pemain kedua tim sempat terlibat keributan kecil. Penyebabnya Pepe yang melanggar Thorgan Hazard. Imbasnya bek senior itu mendapat kartu kuning.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Ruben Dias sebenarnya memiliki peluang untuk mencetak gol. Sayang tendangannya masih membentur mistar gawang dari Thibaut Courtois.

Keunggulan 1-0 atas Timnas Belgia berakhir hingga babak kedua usai. Dengan kemenangan ini, Romelu Lukaku dkk berhasil melaju ke babak perempat final Euro 2020, sementara Portugal gugur usai mengalami kekalahan di babak 16 besar.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 28 June 2021, 04:37 WIB

Video Terkait

Spotlights