Sukses


Pelatih Timnas Portugal Bongkar Situasi Ruang Ganti Usai Dikalahkan Belgia di Euro 2020 : Beberapa Pemain Menangis

Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal membuat total 23 tembakan ke gawang Belgia saat kedua tim saling bentrok pada babak 16 besar ajang Euro 2020 hari Senin (28/06/2021) dini hari WIB.

Meskipun begitu, Timnas Belgia lebih beruntung. Anak asuh Roberto Martinez sukses mencetak satu gol via Thorgan Hazard dan memastikan lolos ke perempat final.

Usai pertandingan, pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos membongkar situasi ruang ganti timnya setelah kekalahan menyakitkan dari Belgia. Menurutnya beberapa pemain sampai menangis.

"Kami kecewa dan sedih. Saya melihat beberapa pemain yang menangis. Mereka memberikan segalanya. Belgia memiliki enam tembakan dan mencetak gol. Kami memiliki 29 dan membentur tiang dua kali," kata Fernando Santos.

"Kekalahan adalah kekalahan. Sejujurnya saya tidak punya banyak kata untuk diucapkan saat ini...," lanjutnya.

Fernando Santos menyebut anak asuhnya layak kecewa karena sebelumnya menyimpan kepercayaan bisa tembus ke final Euro 2020.

"Kami semua menginginkannya (final Euro 2020). Kami memiliki kepercayaan diri dan kami yakin bahwa kami bisa mencapai final dan juara," ujar Fernando Santos.

"Ini bukan soal tidak ada keadilan. Kami hanya kebobolan gol dan kami tidak bisa mencetak gol," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Data Statistik

Tercatat Timnas Portugal membuat total 23 tembakan ke gawang Belgia pada pertandingan 16 besar Euro 2020 ini. Mereka lebih dominan dengan 57 persen penguasaan bola. Sayangnya, tidak ada gol tercipta untuk Portugal.

5 tembakan berhasil di blok, 14 tembakan melenceng, dan hanya 4 tembakan tepat sasaran. Belgia masih punya Thibaut Courtois yang membuat sejumlah penyelamatan gemilang.

Sebaliknya Belgia hanya membuat total 6 tembakan, 1 tepat sasaran, tapi sudah cukup untuk unggul 1-0.

 

Sumber: UEFA 

Video Populer

Foto Populer