Sukses


Gawat, Timnas Belgia Terancam Tanpa Kevin De Bruyne dan Eden Hazard Hadapi Italia di Perempat Final Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Belgia diterpa kabar buruk di sela-sela sukses tembus perempat final ajang Euro 2020 usai mengalahkan Portugal dengan skor 1-0 pada hari Senin (28/06/2021) pagi WIB.

Adalah fakta dua pemain pilar: Kevin De Bruyne dan Eden Hazard mengalami cedera. Kevin De Bruyne bahkan sudah ditarik keluar lapangan pada awal babak kedua.

Kemudian Eden Hazard menyusul di penghujung babak kedua. Fakta ini mengindikasikan keduanya bisa saja absen pada laga kontra Timnas Italia pada perempat final Euro 2020.

Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez mengakui hal di atas. Pihaknya kini hanya bisa menunggu pemeriksaan lebih lanjut terkait kondisi Kevin De Bruyne dan Eden Hazard.

"Masih terlalu dini mengatakan apa yang harus kami perbuat. Buat Kevin, ia mengalami masalah pada pergelangan kaki. Dia bahkan tidak bisa berputar pada babak kedua," Roberto Martinez menuturkan.

"Sementara Eden punya problem pada otot. Tapi kami harus menunggu diagnosis lebih lanjut (apakah kedua pemain bisa mentas lawan Italia)," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pertahanan

Sementara itu mengenai kunci kemenangan atas Portugal di babak 16 besar Euro 2020 yang lebih banyak memiliki peluang, Roberto Martinez menyebut para pemain Timnas Belgia telah bertahan dengan sangat baik.

"Kami menunjukkan konsentrasi yang luar biasa dan bertahan dengan sangat baik. Kami mengendalikan permainan dan bertahan dengan baik ketika kami harus melakukannya," kata Roberto Martinez.

"Kami mencetak gol yang sangat bagus dan kemudian di babak kedua, seperti yang Anda harapkan, momentumnya lebih mengarah ke Portugal."

"Kami harus menunjukkan mentalitas yang luar biasa. Semuanya tentang aspek-aspek disiplin taktis dan sangat cerdik," tambahnya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer