Sukses


7 Catatan Menarik Usai Timnas Belgia Kalahkan Juara Bertahan Portugal di Babak 16 Besar Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Meski lebih banyak tertekan, Timnas Belgia berhasil mengalahkan Timnas Portugal dengan skor tipis 1-0 dalam duel babak 16 besar Euro 2020, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Gol semata wayang Belgia datang dari aksi Thorgan Hazard di menit ke-42. Pada laga ini, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan lebih sering punya peluang emas tapi gagal dikonversikan jadi gol.

Alhasil sebagai juara bertahan, Timnas Portugal sudah harus angkat koper dari babak 16 besar Euro 2020. Usai pertandingan, pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos membongkar situasi ruang ganti timnya setelah kekalahan menyakitkan dari Belgia. Menurutnya beberapa pemain sampai menangis.

"Kami kecewa dan sedih. Saya melihat beberapa pemain yang menangis. Mereka memberikan segalanya. Belgia memiliki enam tembakan dan mencetak gol. Kami memiliki 29 dan membentur tiang dua kali," kata Fernando Santos.

"Kekalahan adalah kekalahan. Sejujurnya saya tidak punya banyak kata untuk diucapkan saat ini...," lanjutnya.

Sementara itu, kemenangan atas Portugal melengkapi laju apik Belgia dengan total empat kemenangan sejak awal turnamen. Mereka akan terbang ke Jerman untuk berduel dengan Italia di babak perempat final.

Mengutip situs UEFA, yuk scroll ke bawah untuk melihat catatan menarik yang tersaji usai pertandingan antara Timnas Portugal versus Belgia.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

7 Catatan Menarik

1. Belgia telah memenangkan masing-masing dari 14 pertandingan ajang Euro terakhir mereka baik di babak kualifikasi maupun final. Menyamai rekor yang dibuat oleh Jerman dan saat ini Italia.

2. Belgia telah memenangkan 23 dari 27 pertandingan terakhir mereka.

3. Thorgan Hazard kini telah mencetak empat gol dalam tujuh penampilannya untuk Belgia sepanjang tahun 2021.

4. Belgia telah mencetak gol dalam 34 pertandingan terakhir mereka dan dalam enam pertandingan berturut-turut sistem gugur fase final ajang Piala Eropa.

5. Belgia telah menjaga enam clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir turnamen final Euro yang mereka jalani.

6. Ini adalah turnamen Euro kedua berturut-turut di mana sang juara bertahan tersingkir di babak 16 besar, setelah Spanyol pada 2016.

7. Timnas Portugal gagal mencetak gol untuk pertama kalinya dalam sembilan pertandingan fase final ajang Euro.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer