Sukses


5 Pemain Terburuk Timnas Portugal Usai Tersingkir dari Ajang Euro 2020 : Meredupnya Deretan Bintang Premier League

Bola.com, Jakarta - Timnas Portugal harus menyudahi kiprah di Euro 2020 pada babak 16 Besar. Langkah Portugal dihentikan oleh Belgia usai dikalahkan dengan skor 1-0 di Stadion Olimpico de Sevilla, Senin (28/6/2021) dini hari WIB.

Timnas Portugal pun gagal mempertahankan gelar juara yang diraih pada Euro 2016 lalu.

Portugal sudah bekerja keras di Euro 2020. Tim racikan pelatih Fernandos Santos itu mampu lolos dari Grup F yang disebut sebagai grup neraka. Portugal juga tidak tampil buruk saat berjumpa Belgia.

Sejumlah pemain Portugal juga tampil memukau. Ada Cristiano Ronaldo dengan lima golnya dan gelandang Renato Sanches yang aksinya mendapat banyak pujian dari pandit dan fans.

Namun, ada juga pemain Portugal yang tampil di bawah performa terbaiknya. Siapa saja mereka? Yuk scroll ke bawah untuk mengetahuinya. Jangan kaget banyak pemain berstatus bintang Premier League. 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

1. Bruno Fernandes

Tidak perlu basa-basi untuk mendeskripsikan betapa buruknya performa Bruno Fernandes bersama Timnas Portugal di Euro 2020. Simak saja komentar Jose Mourinho di bawah ini:

"Timnas Portugal, di level tertingginya, bisa mengalahkan siapapun. Namun kami harus bermain dengan 11 orang. Dalam kedua laga (awal fase grup) Bruno Fernandes berada di lapangan namun tidak bermain," ucap Mourinho.

3 dari 6 halaman

2. Ruben Dias

Ruben Dias awalnya diprediksi bakal jadi pembeda bagi timnas Portugal di Euro 2020. Sebab, dia punya bekal apik usai menyabet gelar pemain terbaik Premier League musim 2020/2021.

Namun, seperti Fernandes, Ruben Dias juga tampil buruk.

Ruben Dias menjadi pemain yang paling sering melepas umpan panjang tidak akurat di skuad Portugal. Dias juga tidak memberi jaminan keamanan bagi lini belakang. Pemain 24 tahun juga mencatatkan satu gol bunuh diri di Euro 2020.

4 dari 6 halaman

3. Bernardo Silva

Bernardo Silva selalu menjadi pilihan utama Fernando Santos pada empat laga Portugal di Euro 2020. Namun, Silva tidak pernah sekalipun bermain penuh. Dia selalu digantikan pemain lain pada babak kedua.

Silva tidak mencetak satu pun gol maupun assist. Catatan terbaik Silva adalah lima umpan kunci yang dibuatnya. Namun, catatan itu tentu tidak cukup bagus untuk pemain yang selalu menjadi starting XI.

Bersama Portugal di Euro 2020, Silva melanjutkan performa di bawah standar bersama Man City pada musim 2020/2021.

5 dari 6 halaman

4. Rui Patricio

Status Rui Patricio sebagai kiper terbaik Portugal tidak bisa diragukan lagi. Hanya saja, di Euro 2020, kiper berusia 33 tahun gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Patricio kebobolan tujuh gol dalam empat pertandingan. Bukan catatan yang bagus untuk kiper papan atas sepertinya. Patricio harusnya bisa melakukan lebih baik, terutama ketika berjumpa Jerman.

6 dari 6 halaman

5. Nelson Semedo

Semedo melengkapi performa buruk lini belakang Portugal di Euro 2020. Pemain 27 tahun ini membuat sisi kiri lini belakang Selecao das Quninas nampak rapuh dan mudah ditembus pemain lawan.

Salah satu performa buruk Semedo terjadi di laga melawan Jerman. Dia membiarkan Robin Gosens dan Kai Havertz mendapat banyak ruang. Lalu, saat melawan Prancis, Semedo nampak kesulitan.

Pada laga melawan Belgia, Santos memilih mencadangkan Semedo.

 

Sumber asli: Bola 

Video Populer

Foto Populer