Sukses


Cetak Satu-satunya Gol Timnas Belgia ke Gawang Portugal di 16 Besar Euro 2020, Ini Kata Thorgan Hazard

Bola.com, Jakarta - Timnas Belgia berhasil menyingkirkan Portugal di Euro 2020. Thorgan Hazard mengaku senang bisa membantu timnya mengalahkan sang juara bertahan.

Belgia menghadapi Portugal dalam duel babak 16 besar Euro 2020, Senin (28/6/2021) dini hari WIB. Laga di Stadion La Cartuja, Sevilla, Spanyol ini dimenangkan oleh Belgia dengan skor 1-0.

Thorgan Hazard menjadi pahlawan kemenangan Belgia. Dia menjebol gawang Rui Patricio lewat tendangan keras dari luar kotak penalti di menit ke-42.

Kemenangan ini membuat Belgia berhak melaju ke babak perempat final. Mereka akan terbang ke Jerman untuk berhadapan dengan Italia.

Thorgan Hazard mengakui pertandingan melawan Portugal tidak mudah untuk Belgia. Namun, dia sangat senang bisa mengalahkan Cristiano Ronaldo dkk.

"Itu perasaan yang luar biasa. Saya pikir ini bukan pertandingan yang mudah malam ini," kata Thorgan Hazard kepada UEFA.

"Babak pertama 50-50. Setelah itu, babak kedua mereka bermain sangat baik. Mereka menguasai bola dan kami bertahan bersama sampai menit terakhir."

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Soal Proses Gol

Gol Thorgan Hazard memupus harapan Portugal mempertahankan gelar di ajang Euro 2020. Dia tidak menyangka bisa mencetak gol tersebut.

"Tidak, karena pada awalnya bola bergerak ke arah kiri," kata Thorgan Hazard. "Saya pikir kiper mengira bola akan bergerak ke kiri tapi pada akhirnya bola bergerak ke kanan. Saat melihat bola masuk ke gawang, saya sangat senang," lanjutnya. 

Thorgan Hazard turut memuji sepak terjang Thibaut Courtois yang tampil baik pada laga kontra Timnas Portugal. Sang kiper  sempat pamer skill untuk menggocek seorang Cristiano Ronaldo.

Ke depannya, Thorgan Hazard berharap sang kiper terus menunjukkan kehebatannya di bawah mistar gawang. "Ya, dia menunjukkannya lagi hari ini bahwa dia kiper terbaik di dunia. Dia meyelamatkan kami dan kami butuh performa hebat Thibaut untuk melangkah jauh," ujarnya. 

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer