Sukses


5 Pemain Prancis yang Berpotensi Hancurkan Swiss di Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Prancis akan berhadapan dengan Timnas Swiss di babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021). Pertandingan ini akan digelar di Arena Nationala, Bucharest.

Di awal turnamen, Prancis begitu diunggulkan untuk menjadi juara. Namun, perjuangan sang juara dunia di grup neraka (Grup F) menemui sejumlah rintangan.

Setelah menaklukkan Jerman 1-0, mereka bermain imbang dengan Hungaria (1-1) dan juara bertahan Portugal (2-2). Namun, mereka tapi tetap bisa finis sebagai juara grup.

Prancis mungkin belum sepenuhnya meyakinkan. Namun, Prancis punya banyak pemain berkualitas yang bisa mencetak gol dalam pertandingan ini. Siapa saja?

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Karim Benzema

Karim Benzema menandai kembalinya ke timnas Prancis dengan cukup bagus. Dia berhasil mencetak gol pada ajang Euro 2020.

Benzema memborong dua gol ke gawang Portugal. Sayangnya, Prancis gagal meraih kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Bomber Real Madrid itu gagal mencetak gol di laga kontra Jerman dan Hungaria. Namun, dia berpeluang untuk mencetak gol ke gawang Swiss.

3 dari 6 halaman

Antoine Griezmann

Antoine Griezmann merupakan salah satu andalan Prancis di Euro 2020. Dia selalu tampil dalam tiga pertandingan fase grup.

Griezmann berhasil mencetak gol saat Prancis bermain imbang 1-1 melawan Hungaria. Dia menjebol gawang Peter Gulasci pada menit ke-66.

Griezmann akan kembali menjadi andalan di lini depan Prancis saat bersua Swiss. Tidak menutup kemungkinan pemain Barcelona ini akan mencetak gol ke gawang Yann Sommer.

4 dari 6 halaman

Kylian Mbappe

Kylian Mbappe menunjukkan performa yang sangat gemilang bersama PSG musim lalu. Tidak mengherankan dia menjadi andalan Prancis di Euro 2020.

Selama babak fase grup, Mbappe selalu diturunkan sejak menit awal. Sayangnya, Mbappe masih belum bisa menjebol gawang lawan.

Dengan kecepatannya, Mbappe akan jadi ancaman nyata buat pertahanan Swiss. Dia juga bisa mencetak gol dalam pertandingan ini.

5 dari 6 halaman

Paul Pogba

Paul Pogba merupakan salah satu pemain reguler di lini tengah timnas Prancis pada Euro 2020. Dia sudah tampil dalam tiga pertandingan di fase grup.

Pogba sejauh ini tampil cukup bagus untuk negaranya. Dalam pertandingan melawan Jerman, Pogba bahkan dinobatkan sebagai Star of the Match di akhir laga.

Pemain Manchester United ini memang belum mencetak gol di Euro 2020. Namun, dia bisa membuka rekeningnya golnya saat Prancis menghadapi Swiss.

6 dari 6 halaman

Olivier Giroud

Olivier Giroud tak menjadi pilihan utama Timnas Prancis di Euro 2020. Pemain Chelsea itu lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan.

Meski begitu, pelatih Didier Deschamps masih memberinya kesempatan bermain. Giroud bermain selama 14 menit di laga melawan Hungaria.

Striker berusia 34 tahun itu tak akan menjadi starter dalam pertandingan melawan Swiss. Namun, dia bisa masuk sebagai pemain pengganti.

Sumber: berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/6/2021).

Video Populer

Foto Populer