Sukses


Ledakan Tim Dinamit Denmark hingga Kejutan Republik Ceska di Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Sejumlah kejutan terjadi di Euro 2020, satu di antaranya ditorehkan oleh Timnas Denmark. Sempat menelan kekalahan dalam dua laga perdana, Denmark mampu bangkit dan kini menembus perempat final Piala Eropa.

Tim berjulukan Danish Dynamite tersebut bersua Finlandia pada pertandingan pertama Grup B Euro 2020 di Parken Stadium, 12 Juni lalu. Dalam duel tersebut Timnas Denmark kehilangan Christian Eriksen.

Gelandang Inter Milan tersebut kolaps ketika laga berjalan menit ke-43. Beruntung, nyawa Eriksen berhasil diselamatkan setelah sempat menjalani perawatan dari tim medis.

Insiden yang menimpa Christian Eriksen sempat memengaruhi mental bermain pemain Timnas Denmark. Alhasil, Denmark menelan kekalahan 0-1 dari Finlandia. Gol tunggal Finlandia dicetak Joel Pohjanpalo pada menit ke-60.

Masuk laga kedua Grup B, Timnas Denmark kembali menelan hasil minor. Menghadapi Belgia di Parken Stadium pada 17 Juni 2021, Denmark menyerah dengan skor 1-2.

Ledakan Danish Dynamite akhirnya terjadi pada laga terakhir Grup B. Mereka sukes melumat Rusia dengan skor 4-1 di Parken Stadium, 22 Juni lalu.

Berkat hasil tersebut, Timnas Denmark melenggang ke-16 besar dengan status peringkat tiga terbaik Grup B. Mereka mendulang tiga poin, unggul produktivitas gol atas Finlandia di urutan kedua dan Rusia di tempat keempat.

Tren impresif Timnas Denmark masih berlanjut pada 16 besar Euro 2020. Berhadapan dengan Wales di Johan Cruyff Arena, Amsterdam pada 26 Juni lalu Denmark menang empat gol tanpa balas.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Kejutan Republik Ceska

Tak hanya Timnas Denmark, kejutan juga ditorehkan oleh Republik Ceska di Euro 2020. Ceska meraih hasil bagus pada pertandingan perdana Grup D kontra Skotlandia.

Menjalani pertandingan di Hampden Park, Glasgow, 14 Juni lalu, Republik Ceska merengkuh kemenangan dengan skor 2-0. Sepasang gol Ceska dicetak Patrik Schick pada menit ke-42 dan 52'.

Namun selepas itu, tim asuhan Jaroslav Silhavy tersebut seperti kehilangan taji. Mereka bermain imbang 1-1 kontra Kroasia pada 18 Juni 2021 dan takluk 0-1 dari Inggris pada 23 Juni lalu.

Alhasil, Republik Ceska hanya mendulang empat poin dari tiga laga di Grup D. Beruntung, hasil tersebut cukup membawa Ceska lolos ke-16 besar Euro 2020 dengan status peringkat ketiga terbaik dari Grup D.

Pada 16 besar, Republik Ceska berhadapan dengan Timnas Belanda di Puskas Arena, Budapest, Minggu (27/6/2021) malam WIB. Bersua sang juara Grup C, Republik Ceska tak diunggulkan meraih kemenangan.

Namun pada kenyataannya, Republik Ceska berhasil membalikkan prediksi. Ceska sukses membungkam Belanda berkat gol Tomas Holes pada menit ke-68 dan Patrik Schick menit ke-80.

Kemenangan 2-0 tersebut membuat Timnas Republik Ceska lolos ke perempat final. Mereka pun bakal bersua Denmark di Olympic Stadium, Baku, 3 Juli mendatang.

Lantas akan kah kejutan Ceska dan Denmark berlanjut di Euro 2020? Layak untuk dinantikan.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer