Sukses


Euro 2020: Krosia Vs Spanyol dan Prancis Vs Swiss, Bakal Ada Kejutan Lagi?

Bola.com, Jakarta - Babak 16 besar Euro 2020 sudah memunculkan kejutan-kejutan menarik. Yang paling menyedot perhatian tentu saja keberhasilan Republik Ceska mendepak Belanda, Minggu (27/6/2021). 

Hasil itu menjadi kejutan terbesar pada ajang Euro 2020 sejauh ini. Menjadi satu di antara favorit juara, Timnas Belanda justru dipermalukan Republik Ceska dengan skor 0-2. 

Timnas Belanda sejatinya lebih dominan ketika mengawali laga. Namun awal malapetaka terjadi ketika bek Juventus, Matthijs de Ligt mendapat kartu merah pada menit ke-52.

Setelah momen ini, Timnas Belanda mulai kewalahan. Terbukti tidak berselang lama, Belanda akhirnya kebobolan pada menit ke-68.

Aksi sundulan Tomas Holes via umpan Tomas Kalas membuat skor menjadi 1-0 untuk Republik Ceska. Unggul 1-0, Republik Ceska kian percaya diri. Pada menit ke-80, Patrik Schick menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat umpan Holes.

Selepas pertandingan, pelatih Belanda, Frank de Boer membenarkan timnya kesulitan sejak kartu merah. "Mereka lawan yang sulit, tetapi saya pikir kami lebih baik sampai kartu merah. Kami mendominasi permainan," kata De Boer.

"Denzel (Dumfries) mencapai area pertahanan lawan beberapa kali di babak pertama, dan begitu pula Patrick (van Aanholt). Tetapi dalam setiap kasus, bola terakhir dari para pemain seharusnya lebih baik," lanjutnya.   

Hasil lain yang cukup mengejutkan di Euro 2020 adalah keberhasilan Timnas Denmark melibas Wales dengan skor telak 4-0. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Mampukah Swiss Kejutkan Prancis?

Malam ini, ada dua pertandingan babak 16 besar Euro 2020 yang bakal berlangsung. Kroasia akan berjibaku melawan Spanyol, dan Prancis menghadapi Swiss. 

Kans Kroasia dan Spanyol sama-sama terbuka. Kedua tim sama-sama menjadi runner up di fase grup dan tidak terlalu mengesankan penampilannya. 

Di partai lainnya, Prancis akan ditantang Swiss, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. Les Bleus jelas jauh lebih difavoritkan karena unggul segala-galanya atas Swis. 

Prancis punya stok pemain mentereng dan berkualitas di semua lini. Tapi, mampukah Swiss mengejutkan Prancis dan melenggang ke perempat final? 

Jika dilihat dari kiprah Prancis dan Swiss di fase grup, skenario itu akan sulit terwujud. Namun, jika Prancis melakukan kesalahan fatal, bukan tak mungkin Swiss akan memberikan kejutan pahit. 

Video Populer

Foto Populer