Sukses


Jumpa Jerman pada 16 Besar Euro 2020, Timnas Inggris Gali Informasi dari Jadon Sancho

Bola.com, London - Timnas Inggris menjadikan Jadon Sancho sebagai mata-mata permainan Timnas Jerman. Menurut Marcus Rashford, rekannya itu tentu punya banyak pengetahuan mengenai gaya bermain Der Panzer.

Timnas Inggris akan menghadapi Jerman pada laga 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021) malam WIB. Duel ini diprediksi bakal berlangsung sengit karena mempertemukan skuad terbaik.

Marcus Rashford menyebut, Inggris akan bergantung kepada Jadon Sancho yang secara pengalaman sudah sering bertemu dengan pemain Timnas Jerman. Maklum, Jadon Sancho selama ini bermain di Borussia Dortmund yang notabene-nya merupakan klub Jerman.

"Dia memainkan banyak pertandingan sepak bola melawan mereka. Melebihi dari kami semua. Saya yakin dia mengenal para pemain, karakteristiknya, kekuatan, dan kelemahan mereka," kata Marc Rashford seperti dikutip ESPN.

"Dia sudah pasti menjadi seseorang yang dapat mengeksploitasi mereka. Jika tidak berhasil, maka kami akan mengubah banyak hal dan beradaptasi dengan permainan," tegas Rashford.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan ke-33 untuk kedua tim. Timnas Inggris sejauh ini mencatatkan 13 kemenangan melawan Jerman, 15 kali kalah, dan empat kali imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kalah Bersaing

Jadon Sancho belum mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya bersama Timnas Inggris di Euro 2020. Hal itu terjadi karena Sancho kalah bersaingan di skuad inti Tim Tiga Singa. 

Sejauh ini, Jadon Sancho baru bermain enam menit di Euro 2020. Laga melawan Timnas Jerman bisa menjadi panggung pembuktian buat Sancho.

Jika diberi kesempatan oleh pelatih Gareth Southgate, Jadon Sancho wajib memberikan penampilan gemilang. Tujuannya adalah untuk bisa terus mendapatkan kesempatan bermain di Timnas Inggris.

Sumber: ESPN, UEFA

Video Populer

Foto Populer