Sukses


Euro 2020: Luis Enrique Girang Alvaro Morata Kembali Sumbang Gol untuk Timnas Spanyol

Bola.com, Copenhagen - Alvaro Morata berhasil mencetak gol sekaligus membantu Timnas Spanyol meraih kemenangan atas Kroasia pada laga 16 besar Euro 2020. Pelatih Spanyol, Luis Enrique mengaku senang Morata kembali menyumbangkan gol.

Menjalani pertandingan di Parken Stadium, Copenhagen, Senin (28/6/2021) malam WIB, Alvaro Morata tampil sejak menit awal. Pemain Juventus itu tampil cukup baik.

Morata berhasil melepaskan empat tembakan yang dua di antaranya mengarah ke gawang, akurasi umpan yang mencapai 87 persen, dan memenangkan satu duel udara. Alvaro Morata akhirnya berhasil mencetak gol pada menit ke-100.

Bola hasil tembakan kaki kiri mantan striker Real Madrid tersebut melesat mulus masuk ke gawang Kroasia. Timnas Spanyol pun menyudahi pertandingan dengan skor 5-3 atas Kroasia.

Selain Alvaro Morata, gol lainnya milik La Roja dicetak Pablo Sarabia pada menit ke-38, Cesar Azpilicueta menit ke-57, Ferran Torres menit ke-77, dan Mikel Oyarzabal menit ke-103. Adapun trigol Kroasia tercipta setelah Pedri melakukan gol bunuh diri (20'), gol dari Mislav Orsic (85'), dan Mario Pasalic (90+2').

Bagi Alvaro Morata, ini adalah golnya yang kedua bersama Timnas Spanyol di Euro 2020. Sebelumnya, dia menyumbangkan satu gol ketika Spanyol bermain imbang 1-1 kontra Polandia pada laga kedua Grup F, 20 Juni lalu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Sanjungan untuk Alvaro Morata

Luis Enrique mengaku senang Alvaro Morata kembali mencetak gol bersama Timnas Spanyol. Enrique menyebut Tim Matador membutuhkan pemain seperti Morata.

"Saya tidak berpikir ada pelatih tim nasional mana pun di dunia yang tidak menghargai Morata dan apa yang dia lakukan untuk tim," ucap Luis Enrique.

"Dia dominan di udara, dia kuat dan dia membuat kami mencetak gol. Kami benar-benar membutuhkannya, dan menghargai memiliki striker seperti dia," lanjutnya.

Berkat kemenangan atas Kroasia, Timnas Spanyol berhak melenggang ke perempat final Euro 2020. Lawan selanjutnya yang akan dihadapi Spanyol adalah Swiss di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, 2 Juli mendatang.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer