Sukses


Setelah Tendang Prancis, Swiss Pede Hadapi Timnas Spanyol pada Perempat Final Euro 2020

Bola.com, Bucharest - Timnas Swiss berhasil membungkam Prancis pada laga 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. Berkat kemenangan tersebut, Swiss melenggang ke perempat final dan akan bersua Timnas Spanyol.

Menjalani laga di Arena Nationala, Bucharest, Swiss bermain di bawah tekanan. Mereka mencatatkan 47 persen penguasaan bola, berbanding 53 persen milik Timnas Prancis.

Meski kalah dominan, Timnas Swiss mampu unggul 1-0 pada paruh pertama. Bola hasil tembakan Haris Seferovic pada menit ke-15 melesat mulus masuk ke gawang Prancis yang dikawal Hugo Lloris.

Namun masuk interval kedua, Swiss kewalahan meladeni permainan Les Blues. Mereka pun berbalik tertinggal 1-3 setelah Karim Benzema (57', 59'), serta Paul Pogba (75') berhasil mencetak gol.

Kendati begitu, Timnas Swiss tak menyerah begitu saja. Mereka berhasil mencetak dua gol tambahan lewat aksi Haris Seferovic pada menit ke-81 dan Mario Gavranovic menit ke-90.

Sampai waktu normal berakhir, skor 3-3 tetap bertahan. Alhasil, pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Namun, sampai extra time usai, tidak ada gol tambahan yang tercipta, dan penentuan pemenang harus dilakukan lewat adu penalti. Pada babak tos-tosan, Timnas Prancis takluk 4-5 dari Timnas Swiss. Satu-satunya algojo penalti Prancis yang gagal menjalankan tugasnya adalah Kylian Mbappe.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Siap Hadapi Spanyol

Kemenangan atas Timnas Prancis membuat Swiss lolos ke perempat final Euro 2020. Rencananya, tim berjulukan La Nati itu akan bersua Timnas Spanyol di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, 2 Juli mendatang.

"Luar biasa. Kami membuat sejarah malam ini dan kami semua sangat bangga," ujar kapten Timnas Swiss, Granit Xhaka.

"Kami menulis sejarah sepak bola negara ini. Sekarang kami akan menghadapi Spanyol pada perempat final. Ini akan sulit tetapi kami memiliki mimpi sekarang," tutur Xhaka.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer