Sukses


Timnas Jerman Enggan Meremehkan Inggris di Euro 2020

Bola.com, London - Kiper Timnas Jerman, Manuel Neuer, menegaskan timnya enggan meremehkan kekuatan Timnas Inggris pada duel babak 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021) malam WIB. Menurut Neuer, The Three Lions memiliki skuad yang berkualitas dan patut diwaspadai.

Timnas Inggris melaju ke 16 besar Euro 2020 dengan predikat juara Grup D. Tim berjulukan The Three Lions itu meraih dua kemenangan dan sekali imbang.

Namun, Manuel Neuer menyebut Timnas Inggris belum mengeluarkan penampilan terbaik sepanjang babak penyisihan grup Euro 2020. Hal itulah yang diwaspadai Neuer dan Timnas Jerman.

"Inggris belum memainkan sepak bola menyerang sejauh ini dan belum mencetak banyak gol. Akan tetapi, mereka pantas lolos sebagai juara grup," kata Manuel Neuer seperti dikutip situs resmi UEFA.

Neuer menilai, Timnas Inggris merupakan tim yang tangguh. Pasukan Gareth Southgate itu punya kelebihan di lini depan dan mengeksekusi bola-bola mati.

"Mereka telah menunjukkan performa yang solid di lini pertahanan. Mereka selalu berbahaya di lini depan dan pada situasi bola mati. Mereka memiliki pemain yang cepat di depan dan bagus saat melakukan duel satu lawan satu. Jadi, kami harus berhati-hati dan selalu aktif," tegas Neuer.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Kalah Dominan

Laga ini akan menjadi pertemuan ke-33 sepanjang sejarah. Timnas Inggris masih kalah dominan dari Timnas Jerman.

Timnas Inggris meraih 13 kemenangan melawan Timnas Jerman dan kalah 15 kali. Adapun 13 laga sisanya berakhir imbang.

Timnas Inggris terakhir kali mampu mengalahkan Jerman pada laga persahabatan yang digelar 26 Maret 2016. Ketika itu, Inggris mengalahkan Jerman dengan skor tipis 3-2.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer