Sukses


Euro 2020: Jelang Inggris Vs Jerman, Manuel Neuer Puji Jordan Pickford Setinggi Langit

Bola.com, London - Manuel Neuer mengakui Jerman akan sangat berhati-hati terhadap ancaman yang bisa diberikan Jordan Pickford. Menurutnya, kecerdasan kiper Inggris itu dalam mendistribusikan bola bakal jadi ancaman nyata saat kedua tim bentrok pada babak 16 besar Euro 2020.

Penjaga gawang Everton sejauh ini tampil mengesankan di Euro 2020, menjadi satu-satunya penjaga gawang yang belum kebobolan gol di turnamen tersebut, dan akan berusaha mempertahankan performa tersebut melawan Jerman saat kedua negara bertemu di babak 16 besar.

Berbicara menjelang pertandingan 16 besar Euro 2020, Neuer memuji Pickford dengan mengungkapkan apa yang paling dia kagumi dari calon lawannya itu.

“Jordan Pickford adalah penjaga gawang yang hebat,” katanya.

"Dia bisa menendang bola yang sangat panjang dan ini bisa menjadi ancaman bagi lini pertahanan kami. Anda harus tetap sangat fokus, terutama karena dia banyak berbicara dengan rekan satu timnya di depannya. Dia sangat komunikatif, sangat cepat dan gesit.

"Saya hanya bisa mengatakan hal-hal positif tentang dia," kata Manuel Neuer lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Joachim Low Menanti Duel Inggris Vs Jerman

Pelatih Jerman, Joachim Low sepenuhnya menyadari persaingan historis antara Inggris dan timnya, dan mengatakan para pemainnya bersemangat untuk pertandingan di Wembley, di mana diperkirakan 40.000 suporter akan menonton.

"Yah, saya pikir semua pertandingan yang telah terjadi antara Inggris dan Jerman, Anda membicarakannya selama bertahun-tahun," ujar Low pada sesi konferensi pers jelang laga.

"Ini adalah pertandingan yang menggetarkan semua orang. Ada banyak yang dipertaruhkan, apa yang saya rasakan adalah bahwa kami sangat termotivasi. Kami telah menganalisis setelah pertandingan kami melawan Hungaria, kami menantikan pertemuan hebat melawan Inggris."

Joachim Low menegaskan bakal mengedepankan kemenangan ketimbang sepak bola yang enak dilihat. Baginya, percuma memerlihatkan permainan cantik namun kalah pada akhirnya.

“Kami seharusnya tidak berpikir tentang mencoba menyajikan banyak sepak bola yang spektakuler atau indah dan pada akhirnya kalah, Anda ingin memenangkan pertandingan seperti itu dan Anda bisa memenangkan pertandingan seperti itu hanya jika Anda menunjukkan kinerja yang baik," ujar Low lagi.

“Kedua tim bermain di level yang sangat bagus sehingga kami harus mengerahkan semua yang kami miliki, tenang dalam situasi tertentu. Jadi sebagai pelatih Timnas Jerman, saya ingin memenangkan pertandingan ini, kami ingin memenangkan pertandingan ini dan pada akhirnya kami ingin lolos ke babak berikutnya, tidak masalah apa yang terjadi di lapangan tetapi kami harus memenangkannya."

Sumber: Liverpool Echo

Video Populer

Foto Populer