Sukses


Duel Timnas Inggris Vs Jerman di Euro 2020 Bukan Tentang Balas Dendam Gareth Southgate

Bola.com, London - Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memastikan duel melawan Timnas Jerman di babak 16 besar Euro 2020 bukan soal balas dendam. Gareth Southgate menilai, laga ini wajib dimenangi agar The Three Lions bisa melaju jauh di Euro 2020.

Gareth Southgate memang punya pengalaman pahit melawan Timnas Jerman. Ketika masih aktif bermain untuk Timnas Inggris, Southgate pernah dibuat trauma oleh Der Panzer.

Kejadian terjadi pada semifinal Euro 1996 di mana Timnas Inggris berjumpa Jerman. Ketika itu, duel sangat ketat dan berakhir 1-1 pada waktu normal.

Pertandingan kemudian harus ditentukan melalui drama adu tendangan penalti. enam eksekutor Timnas Jerman berhasil melakukan tugasnya, begitu juga dengan lima eksekutor dari Timnas Inggris.

Gareth Southgate yang menjadi eksekutor keenam justru gagal melakukan tugasnya. Timnas Inggris akhirnya tersingkir dengan skor 5-6, sedangkan Timnas Jerman berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Republik Ceska di final.

"Saya benar-benar paham mengapa semua orang mengajukan pertanyaan itu. Namun, yang harus saya lakukan begitu tahu kami akan melawan Jerman adalah menunggah video pertandingan mereka dan menontonnya," kaga Gareth Southgate seperti dikutip The Guardian.

"Itu dilakukan untuk mengetahui apa yang harus kami persiapkan. Kami langsung mengerjakan rencana teknisnya," tegas Southgate.

Laga ini menjadi pertemuan ke-33 untuk kedua tim. Timnas Inggris sudah memenangi 13 pertandingan, Timnas Jerman memenangi 15 laga, dan empat laga sisanya berakhir imbang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Fokus Penuh

Gareth Southgate menegaskan, laga ini bergantung pada para pemain Timnas Inggris. Hal itulah yang membuat Southgate berharap para pemainnya untuk fokus penuh melawan Timnas Jerman.

"Saya tidak bisa memenangi pertandingan ini. Laga nanti harus pemain yang memenangiya. Sangat penting untuk fokus pada mereka," tegas Southgate.

Pemenang dalam laga ini akan menghadapi pemenang duel Swedia melawan Ukraina. Menarik untuk menyaksikan pertandingan bergengsi tersebut.

Sumber: The Guardian

Video Populer

Foto Populer