Sukses


Prancis Terdepak dari Euro 2020, Mbappe Minta Maaf dan Sulit Tidur

Bola.com, Jakarta - Striker Timnas Prancis, Kylian Mbappe, minta maaf setelah gagal saat mengeksekusi penalti krusial melawan Swiss pada 16 besar Euro 2020, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. Prancis, yang difavoritkan jadi juara, terpaksa angkat koper lebih awal. 

Kegagalan Les Bleus tersebut mengejutkan. Padahal Prancis berstatus unggul. Mereka takluk dari Swiss melalui adu penalti yang berkesudahan 4-5, setelah bermain 3-3 hingga perpanjangan waktu.

Kylian Mbappe yang menjadi penentu kegagalan Prancis, karena penaltinya gagal berbuah gol. Dia maju sebagai eksekutor kelima, tetapi tendangannya berhasil ditepis kiper Swiss, Yann Sommer.

Saat para pemain Swiss berselebrasi dengan liar di sekelilingnya, Mbappe tampak menjadi sosok yang terisolasi saat berjalan keluar lapangan. Dia kemudian mengungkapkan kesedihan luar biasa yang dirasakannya melalui media sosial.

"Sangat sulit melupakannya. Kesedihannya besar sekali setelah tersingkir ini. Kami tidak dapat mencapai tujuan kami," tulis Mbappe di Instagramnya. 

"Saya minta maaf untuk penalti ini. Saya ingin membantu tim, tapi gagal. Tidur akan sulit, tapi fase naik turun adalah bagian dari olahraga ini. Saya sangat menyukainya," imbuh Kylian Mbappe

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bertekad Bangkit

"Saya tahu Anda para penggemar kecewa, tetapi saya masih ingin berterima kasih atas dukungan Anda dan untuk selalu percaya pada kami," kata Mbappe. 

'Yang paling penting adalah bangkit lebih kuat untuk tenggat waktu berikutnya. Selamat dan semoga sukses untuk Swiss," sambung dia. 

Pertandingan di Buncharest tersebut bisa disebut sebagai salah satu yang terbaik pada perhelatan Euro 2020. Swiss mampu bangkit meskipun sempat tertinggal 1-3. Mereka memaksakan pertandingan hingga adu penalti dan memenanginya.

Sumber: Instagram

 

Video Populer

Foto Populer