Sukses


5 Amunisi Jerman untuk Habisi Inggris di 16 Besar Euro 2020

Bola.com, London - Inggris akan melawan rival lama, Jerman, pada 16 besar Euro 2020 di Wembley, Selasa (29/6/2021) malam. 

Inggris lolos ke 16 besar dengan status juara Grup D, sedangkan Jerman merupakan runner-up Grup F, di mana di grup tersebut ada Prancis dan Portugal.

Inggris dan Jerman bisa dibilang merupakan musuh bebuyutan di dunia sepak bola. Salah satu pertemuan keduanya yang paling ikonik tentu saja terjadi pada semifinal Euro 1996.

Kala itu, Inggris harus gigit jari melalui babak adu penalti. Gareth Southgate, pelatih Inggris sekarang, gagal menendang penalti dan mengantar Jerman lolos ke final.

Jerman pun akhirnya keluar sebagai jawara di tanah Britania usai mengalahkan Republik Ceko di partai puncak.

Jerman berkesempatan sekali lagi mempermalukan Inggris di Wembley. Lima pemain di bawah ini bisa menjadi kunci Die Mannschaft untuk mewujudkannya. Berikut ulasan selengkapnya.

Video

2 dari 6 halaman

Manuel Neuer

Sebagai kapten sekaligus benteng terakhir pertahanan Jerman, Manuel Neuer bakal memiliki tugas tak mudah di Wembley, mengingat Inggris memiliki barisan lini depan cukup menakutkan.

Beberapa tahun lalu Neuer pernah diberi gelar sebagai penjaga gawang terbaik dunia, dan sosok 35 tahun itu siap membuktikan kembali kehebatannya di Wembley.

3 dari 6 halaman

Robin Gosens

Gosens tampil luar biasa kala membawa Jerman menumbangkan Portugal dengan skor 4-2 dalam partai Grup F. Selain perannya dalam tiga gol Jerman, Gosens juga sangat merepotkan Portugal dengan mencatat akurasi tembakan 100 persen dan enam sentuhan di kotak penalti lawan.

Tak hanya itu, Gosens juga melepas tiga tembakan tepat sasaran, dua umpan silang, serta masing-masing sekali tekel dan intersep. Gosens pun terpilih sebagai pemain terbaik di laga tersebut.

Performa gemilang Gosens bisa jadi bakal terulang di Wembley malam nanti.

4 dari 6 halaman

Joshua Kimmich

Satu di antara pemain kunci Jerman di Euro 2020 kali ini adalah Joshua Kimmich. Kualitasnya di babak penyisihan grup sudah menjadi buktinya.

Kimmich tercatat selalu tampil 90 menit penuh dalam tiga pertandingan dan sukses menyumbang satu assist.

5 dari 6 halaman

Kai Havertz

Satu lagi pemain yang berperan penting dalam kelolosan Jerman ke 16 besar adalah Kai Havertz. Di penyisihan grup ia menyumbang dua gol.

Tahun 2021 merupakan tahunnya Havertz. Setelah mencetak gol di partai final Liga Champions bagi Chelsea, Havertz kini bisa menjadi pahlawan kemenangan Jerman di Wembley.

6 dari 6 halaman

Serge Gnabry

Hingga laga ketiga Jerman di Euro 2020 ini, Serge Gnabry memang belum memberikan kontribusi berupa gol maupun assist. Namun, hal tersebut rasanya tinggal menunggu waktu saja.

Menghadapi Inggris di Wembley bisa menjadi arena yang tepat bagi Gnabry untuk unjuk kehebatan sekaligus membawa Jerman melaju ke perempat final.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, publised 29/6/2021)

Video Populer

Foto Populer