Sukses


Link Live Streaming Euro 2020: Inggris Vs Jerman

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris menghadapi Jerman dalam pertandingan 16 besar Euro 2020 di Stadion Wembley, London Selasa (29/6/2021) malam WIB. Melakoni pertandingan ini, Tim Tiga Singa dihantui catatan buruk kontra Jerman.

Inggris berhasil melangkah ke 16 besar Euro 2020 setelah meraih kemenangan 1-0 atas Kroasia, bermain imbang 0-0 kontra Skotlandia, dan menang 1-0 atas Republik Ceska pada laga terakhir.

Hasil tersebut membuat The Three Lions berada di puncak Grup D dengan tujuh poin. Selain lolos sebagai juara grup, gawang Timnas Inggris juga masih steril dalam turnamen ini.

Ada sejumlah opini yang mengatakan Inggris tak perlu gentar melawan Jerman. Alasannya, Timnas Jerman sekarang tak sehebat dulu, termasuk ketika membungkam Inggris dengan skor 4-1 pada 16 besar Piala Dunia 2010.

Tim asuhan Gareth Southgate itu juga tergolong lebih konsisten dan stabil. Mereka menang delapan kali, mencetak total 17 gol, dan cuma kebobolan satu gol dalam sembilan pertandingan terakhir.

Itu sedikit kontras dengan Jerman yang hanya menang dua kali dalam enam laga terakhirnya. Selain itu, pasukan Joachim Low harus bersusah payah untuk lolos dari grup neraka. Pada laga terakhir Grup F, mereka bahkan dua kali tertinggal dan dua kali pula menyamakan kedudukan saat melawan Hungaria.

Jerman sebagai runner-up grup neraka menunjukkan fighting spirit mereka tak bisa diremehkan. Setelah takluk 0-1 dari juara dunia Prancis pada laga pertama, Die Mannschaft mampu bangkit di laga kedua dengan menghantam juara bertahan Portugal 4-2. Berada di grup yang sangat berat ini membuat mental mereka semakin terasah.

Jerman juga belum pernah kalah di babak 16 besar sebuah turnamen besar, yakni menang lima kali di Euro dan delapan kali di Piala Dunia. Ini adalah sebuah catatan yang istimewa. Apakah ini pertanda bahwa Timnas Inggris bakal kembali takluk di tangan Jerman, dan gagal lolos ke perempat final Euro 2020?

Video

2 dari 2 halaman

Link Live Streaming

Selasa (29/6/2021)

16 Besar Euro 2020

Inggris vs Jerman

Stadion: Wembley

Kick-off: 23.00 WIB

Live Streaming: Mola TV (https://mola.tv/watch?v=vd24492635)

Video Populer

Foto Populer