Sukses


Euro 2020: Setelah 55 Tahun, Inggris Akhirnya Patahkan Kutukan Kontra Jerman

Bola.com, London - Timnas Inggris akhirnya bisa menyudahi kutukan tak pernah menang kontra Jerman di fase gugur turnamen besar sejak 1966. The Three Lions berhasil melenggang ke perempat final Euro 2020 setelah membungkam Jerman 2-0 di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021). 

Dua gol kemenangan Timnas Inggris tercipta pada babak kedua. Gol-gol tersebut masing-masing diciptakan Raheem Sterling dan Harry Kane. 

Bagi Sterling, itu menjadi gol ketiganya di Euro 2020. Adapun Kane baru menyumbang satu gol untuk Tim Tiga Singa. 

Inggris akhirnya bisa menyudahi penantian panjang meraih kemenangan atas Jerman di babak knockout turnamen besar. Ini pertama kali mereka mengalahkan Jerman di fase gugur sejak kemenangan di Piala Dunia 1966 yang berlangsung di Inggris. 

Sejak 1966, Timnas Inggris empat kali menghadapi Jerman di babak knockout pada turnamen besar. Hasilnya, Inggris selalu kalah dalam empat laga tersebut.

The Three Lions tampil kurang meyakinkan sepanjang fase grup, terutama melawan Skotlandia. Jadi, muncul kekhawatiran mereka akan kembali dijegal Jerman. Namun, Jerman juga tampil di bawah harapan sepanjang fase gugur. 

Kondisi Jerman yang tak meyakinkan ternyata bisa dimanfaatkan Timnas Inggris. Meski tampil tak terlalu agresif pada babak pertama, Timnas Inggris bangkit pada babak kedua dan memastikan kemenangan sekaligus mematahkan kutukan kontra Der Panzer. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Catatan Inggris kontra Jerman di Babak Knockout Turnamen Besar.  

Piala Dunia 1966: Inggris mengalahkan Jerman di final dengan skor 4-2

Piala Dunia 1970: Inggris kalah 0-2 dari Jerman Barat di babak perempat final.

Piala Dunia 1990: Inggris kalah adu penalti dari Jerman dengan skor 3-4 pada babak semifinal. Pada waktu normal skor 1-1.

Piala Eropa 1996: Inggris kalah adu penalti dari Jerman dengan skor 5-6 pada babak semifinal. Pada waktu normal skor 1-1. Piala Eropa 2006: Inggris kalah adu penalti dengan skor 5-6 di babak semifinal. 

Piala Dunia 2010: Inggris keok 1-4 dari Jerman di babak 16 besar. 

Euro 2020: Inggris menang 2-0 atas Jerman di babak 16 besar 

Sumber: The Sun, ESPN

Video Populer

Foto Populer