VIDEO: Kalahkan Jerman, Timnas Inggris Melenggang ke Perempat Final Euro 2020

VIDEO: Kalahkan Jerman, Timnas Inggris Melenggang ke Perempat Final Euro 2020

Timnas Inggris lolos ke perempat final Euro 2020 setelah mengalahkan Jerman 2-0 di Wembley, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB.

Pertandingan langsung dimulai dengan tempo tinggi. Peluang pertama didapatkan Jerman di menit ke-5, sepakan Goretzka mendatar ke sudut kiri bawah, tapi masih mudah bagi Pickford.

Jerman tampak bermain lebih baik setelah 15 menit berjalan. Inggris lebih banyak bermain bertahan dan menunggu serangan balik.

Inggris mendapatkan dua peluang beruntun di menit ke-16 dan ke-17 lewat dua serangan balik cepat. Namun, Neuer masih terlalu tangguh di bawah mistar Jerman.

Sementara, Jerman kembali memperoleh peluang pada menit ke-33. Lewat Timo Werner, Kai Havertz berhasil tembakan bola ke arah gawang. Sayang bola masih di hadang oleh Pickford.

Peluang terbaik Inggris pada babak pertama ialah menjelang babak pertama tuntas, Harry Kane mendapat bola di kotak penalti. Ia lalu berhadapan satu melawan satu dengan Manuel Neuer. Namun, Kane gagal mengontrol bola dengan baik sehingga langsung disapuh ole Mats Hummels.

Hingga babak pertama usai, skor masih imbang 0-0 .

Memasuki babak kedua, tempo permainan melambat. Kedua tim masih sama-sama unggul di lini tengah. Tempo permainan mulai meningkat pada menit 70.

Benar saja, Inggris berhasil membuka gol pertama nya lewat Raheem Sterling pada menit ke-75. Memanfaatkan serangan balik, Sterling langsung menyapu bola umpan dari Luke Shaw.

Tertinggal satu gol, Jerman sebenarnya memiliki peluang emas lewat Thomas Muller. Sayang tendangannya masih melenceng jauh dari gawang Pickford.

Inggris makin menjadi-jadi. Harry Kane menggandakan keunggulan dengan aksi sundulan memanfaatkan umpan cantik Jack Grealish pada menit ke-86.

Hingga babak kedua berakhir, Timnas Inggris berhasil mempertahankan keunggulan 2-0 atas Jerman. Dengan demikian, Harry Kane dkk berhasil melenggang ke babak perempat final Euro 2020.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 30 June 2021, 01:31 WIB

Video Terkait

Spotlights