Sukses


Kisah Tragis Penghuni Grup Neraka Euro 2020: Semuanya Tersingkir, Jerman Terakhir Terdepak

Bola.com, London - Timnas Jerman angkat koper dini dari Euro 2020. Der Panzer gagal melenggang ke perempat final setelah takluk 0-2 dari Timnas Inggris di Stadion Wembley, Selasa (29/6/2021). 

Timnas Jerman sebenarnya bisa mengimbangi permainan Inggris pada babak pertama. Tak ada gol yang tercipta pada babak pertama. 

Inggris sebenarnya bermain tidak terlalu istimewa. Namun, mereka mampu memaksimalkan peluang sebaik mungkin pada babak kedua dan mencetak dua gol. 

Gol-gol kemenangan Inggris masing-masing tercipta melalui Raheem Sterling pada menit ke-75 dan Harry Kane 11 menit berselang. Jerman tak mampu bangkit membalas dua gol tersebut. 

Tim besutan Joachim Loew akhirnya menyerah kalah dan mengepak koper. Kekalahan Timnas Jerman sekaligus menyudahi perjalanan tragis para penghuni grup neraka pada Euro 2020.  

2 dari 2 halaman

Prancis Paling Tragis

Saat dilakukan undian Euro 2020, ada satu grup yang dianggap paling berat. Grup F mendapat label grup neraka.

Grup neraka tersebut berisi Prancis, Portugal, Jerman, dan Hungaria. Dari ketiga tim, Hungaria menjadi satu-satunya yang tersingkir di fase grup. Ketiga tim lainnya melangkah ke babak 16 besar.  

Nahasnya, ketiga tim yang tersisa tersebut harus angkat koper di babak 16 besar. Tak ada satu pun yang melangkah ke perempat final. 

Portugal tersingkir setelah kalah 0-1 dari Belgia. Gol tunggal kemenangan Red Devils dicetak Thorgan Hazard. 

Setelah itu giliran Prancis angkat koper. Kisah Prancis cukup pilu karena disingkirkan tim underdog, Swiss, melalui adu penalti yang berkesudahan 4-5.

Kisah pahit grup neraka akhirnya ditutup oleh Jerman. Der Panzer memastikan wakil grup neraka tamat sudah setelah keok dari Inggris di Wembley. 

Sumber: UEFA  

Video Populer

Foto Populer