Sukses


Sikat Jerman di 16 Besar Euro 2020, Declan Rice: Kemenangan Ini buat Tukang Kritik Inggris

Bola.com, Jakarta - Declan Rice puas setelah Timnas Inggris meraih kemenangan atas Timnas Jerman pada 16 besar Euro 2020. Hasil ini, menurutnya, sekaligus menjawab kritikan pedas yang mengarah kepada timnya sepanjang turnamen.

Timnas Inggris menang 2-0 atas Timnas Jerman, Selasa (29/6/2021) malam waktu setempat di Wembley Stadium. Dua gol dilesakkan oleh Raheem Sterling dan Harry Kane.

Menerapkan formasi 3-4-3, permainan yang ditampilkan Timnas Inggris mungkin tidak begitu cantik. Akan tetapi, Declan Rice merasa kalau kemenangan ini sekaligus menjawab kritikan yang menyertai sepanjang Euro 2020.

"Ini luar biasa. Banyak orang yang cuma melihat penampilan kami pada fase grup dan menilai kami tidak akan lolos. Mereka mengomplain performa kami, pelit gol lah, dan sebagainya," ujar gelandang West Ham tersebut.

"Sekarang terbukti, kan, mereka salah menilai," katanya lagi.

Timnas Inggris akan menunggu hasil pertandingan Ukraina vs Swedia sebagai calon lawan di perempat final Euro 2020. Hingga berita ini turun, kedua kesebelasan masih bermain imbang 1-1.

Video

2 dari 2 halaman

Sejarah

Timnas Inggris akhirnya bisa menyudahi kutukan tak pernah menang kontra Jerman di fase gugur turnamen besar sejak 1966.

Sejak itu, Timnas Inggris empat kali menghadapi Jerman di babak knockout pada turnamen besar. Hasilnya, Inggris selalu kalah dalam empat laga tersebut.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer