Sukses


Euro 2020: Ini Titah Gareth Southgate ke Jack Grealish Sebelum Sumbang Assist buat Harry Kane

Bola.com, Jakarta - Jack Grealish jadi salah satu pemain yang dielu-elukan fans Timnas Inggris yang memadati Stadion Wembley, Rabu (30/6/2021) dini hari WIB. The Three Lions melaju ke perempat final Euro 2020 usai menggebuk tim kuat Jerman 2-0, gelandang serang serbabisa tersebut menyumbang sebiji assist dalam laga itu.

Gol Timnas Inggris dilesakkan Raheem Sterling pada menit 75. Satu lagi disumbang kapten tim, Harry Kane, pada menit 86 lewat assist Jack Grealish.

Saat masuk pada pertengahan babak kedua menggantikan Bukayo Saka, Jack Grealish mendapat instruksi khusus dari pelatihnya, Gareth Southgate.

"Dia hanya menyuruh saya untuk terus maju dan mengekspresikan diri saya dan bermain seperti yang biasa saya lakukan, dengan senyum di wajah saya jadi saya pergi dan melakukan itu. Dan untungnya bagi saya, saya membuat salah satu assist," kata pemain Aston Villa itu seusai laga ke BBC.

Jack Grealish merasa senang bisa membantu Harry Kane mengakhiri fase paceklik gol di tiga laga penyisihan sebelumnya.

"Euro kali ini berbeda dengan turnamen-turnamen sebelumnya. Ada begitu banyak hal taktik baru yang menyulitkan Harry. Dia adalah pemain depan terbaik kami yang paling banyak dibicarakan, dan itu sulit tim untuk meninggalkannya begitu saja. Kami amat mengandalkannya.

"Ketika Harry tak juga mencetak gol, saya tidak berpikir itu salah siapa pun, tetapi ketika permainan terbuka tersaji di pengujung laga melawan Jerman, segera setelah Luke Shaw memberi saya bola, saya sempat berfikir untuk menembak langsung ke gawang, namun kemudian saya melihat Harry di dalam kotak, dan kemudian saya memutuskan cepat memberinya umpan silang. Dan gol tercipta, saya senang bisa membantunya mencetak gol," kata Jack.

Video

2 dari 2 halaman

Nama Dinyanyikan Suporter

Jack Grealish jadi pemain cadangan di Timnas Inggris sepanjang penyisihan. Banyak fans menginginkan Gareth Southgate menurunkannya sejak menit awal. Ia dinilai sebagai titisan Paul Gascoigne.

Inggris yang minim kreativitas butuh pemain yang doyan berinteraksi dengan bola layaknya Jack.

"Saya menyukainya. Selalu menyenangkan ketika para penggemar memanggil nama Anda, tetapi ini bukan tentang saya, ini tentang tim. Saya baru saja masuk dan mencoba untuk menciptakan dan saya berperan dalam gol pertama dan mendapat assist untuk yang kedua. Itu adalah penampilan yang bagus untuk diri saya sendiri bahkan ketika saya masuk saya tergelincir di mana-mana. Tapi pada akhirnya itu berakhir dengan baik," kata Jack Grealish.

Ia pribadi senang Stadion Wembley dipadati suporter, hal yang sebelumnya hilang di masa pandemi corona. "Saya menyukainya. Jika Anda dibicarakan, Anda jelas melakukan sesuatu dengan baik, jadi saya menerimanya dengan tenang dan itu adalah perasaan yang luar biasa untuk datang ke sini hari ini dan membuat para penggemar menyanyikan nama saya."

"Saya sudah mengatakan sebelumnya itu aneh karena saya biasanya memiliki penggemar yang mencemooh saya, tetapi ketika mereka menyemangati saya seperti ini dan menyanyikan lagu-lagu saya, tidak ada lagi yang ingin saya lakukan selain membayar mereka kembali dengan gol dan assist," tuturnya.

Sumber: BBC

 

Video Populer

Foto Populer