Sukses


Timnas Inggris Tembus Perempat Final Euro 2020, Boris Johnson: Bring it Home!

Bola.com, London - Timnas Inggris berhasil lolos ke perempat final Euro 2020 setelah membungkam Jerman pada laga 16 besar, Selasa (29/6/2021) dini hari WIB. Keberhasilan The Three Lions tersebut disambut bahagia Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson.

Meladeni Jerman di Stadion Wembley, Timnas Inggris mendapat perlawanan sengit. Inggris mencatatkan 47 persen penguasaan bola, berbanding 53 persen milik Timnas Jerman.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Tim Tiga Singa tampil lebih efektif. Inggris memperoleh empat peluang bagus dari lima kesempatan. Di sisi lain, Die Mannschaft melepaskan sembilan tembakan yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Timnas Inggris akhirnya berhasil menyudahi pertandingan dengan kemenangan 2-0. Sepasang gol The Three Lions disarangkan Raheem Sterling pada menit ke-75 dan Harry Kane menit ke-86.

Berkat hasil positif tersebut, Timnas Inggris berhak lolos ke perempat final Euro 2020 dan akan bersua Ukraina di Stadio Olimpico, Roma, 4 Juli mendatang.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Bring It Home

Keberhasilan Tim Tiga Singa menembus perempat final Euro 2020 tak hanya disambut bahagia publik Inggris, tetapi juga Boris Johnson. Pria yang merupakan Perdana Menteri Inggris tersebut berharap Raheem Sterling dkk. bisa melaju hingga ke final dan meraih trofi juara.

"Bagus sekali Timnas Inggris. Kami semua mendukung kalian - bring it home!" tulis Boris Johnson di akun Twitter-nya.

Sejauh ini, Inggris belum pernah sekalipun merengkuh trofi juara Piala Eropa. Prestasi terbaik Timnas Inggris hanya lah peringkat ketiga pada edisi 1968 di Italia.

Sumber: Twitter

Video Populer

Foto Populer