Sukses


Ukraina Tantang Inggris di Euro 2020, Andriy Shevchenko: The Three Lions Tidak Menakutkan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Ukraina, Andriy Shevchenko, mengatakan timnya tidak terintimidasi bertemu Timnas Inggris di perempat final Euro 2020. Bahkan, Ukrainan terlecut untuk membuat Inggris merana saat berjibaku, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. 

Ukraina mengunci tiket perempat final setelah mengalahkan Swedia 2-1 melalui perpanjangan waktu di babak 16 besar. Di laga lainnya, Timnas Inggris melenggang berkat kemenangan atas salah satu musuh besarnya, Jerman, dengan skor 2-0. 

Gol kemenangan Inggris atas Jerman dicetak oleh Raheem Sterling dan Harry Kane. Inggris pun makin digadang-gadang sebagai calon juara Euro 2020. 

"Inggris adalah tim hebat. Mereka memiliki stok pemain cadangan yang dalam, staf pelatih yang luar biasa dan kami sepenuhnya menyadari betapa sulitnya pertandingan itu," kata Shevchenko dalam konferensi pers, seperti dikutip Sky Sports, Rabu (30/6/2021).  

"Saya melihat semua tiga pertandingan grup mereka, bukan kemenangan hari ini atas Jerman karena kami harus mempersiapkan pertandingan kami sendiri dengan Swedia."

"Mereka sangat sulit untuk dilawan, tetapi kekuatan mereka seharusnya tidak membuat kami takut," imbuh Andriy Shevchenko tentang peluang menghadapi Timnas Inggris

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Sumber Motivasi Ukraina

Ukraina bukan tim unggulan pada Euro 2020. Namun, mereka membuktikan layak diwaspadai, apalagi banyak kejutan besar yang mungkin terjadi. Kemenangan Swiss atas Prancis membuktikan tim underdog bisa menjadi ancaman yang sangat berbahaya. 

"Kami termotivasi karena semuanya mungkin terjadi dalam sepak bola, seperti dalam kehidupan. Kami akan bermain sepenuh hati untuk membuat penggemar kami berbahagia," kata Shevchenko. 

Inggris belum kebobolan sepanjang Euro 2020. Mereka mengalahkan Kroasia dan Republik Ceska 1-0 di fase grup, serta ditahan Skotlandia 0-0.

Sumber: Sky Sports 

 

Video Populer

Foto Populer