Sukses


Euro 2020: Luke Shaw Dinyinyiri Jose Mourinho, Rio Ferdinand Turun Tangan Ikut Membela

Bola.com, London - Bek Timnas Inggris, Luke Shaw, dan pelatih AS Roma, Jose Mourinho, belakangan ini terlibat silat lidah di media. Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, akhirnya ikut angkat bicara. 

Ferdinand menilai Mourinho tidak selayaknya memperlakukan Luke Shaw seperti itu.

Beberapa hari terakhir, Mourinho kerap mengomentari performa Shaw bersama Timnas Inggris. Dalam komentarnya itu, ia kerap menyinyiri aksi sang bek.

Telinga Shaw mulai panas dengan nyinyiran Mourinho tersebut. Ia juga melepaskan 'serangan terbuka' kepada mantan pelatih MU itu dalam beberapa hari terakhir.

Ferdinand mengaku tidak habis pikir dengan aksi nyinyir Mourinho tersebut. "Saya tidak habis pikir dengan perkataan Mourinho," ujar Ferdinand kepada FIVE, Rabu (30/6/2021). 

Ferdinand menyebut Mourinho juga punya andil dalam keterpurukan Shaw. Ia menilai tidak etis mantan manajer MU itu mengomentari performa Shaw dengan nada nyinyir.

"Anda [Mourinho] mengacaukan karier anak ini. Anda boleh berargumen bahwa Luke Shaw yang menghancurkan kariernya sendiri. Namun. dia [Mourinho] juga bertanggung jawab saat Shaw tidak bermain dengan baik," kata Ferdinand. 

"Sebagai seorang manajer, dia bertanggung jawab untuk mengeluarkan kemampuan terbaik para pemainnya. Namun ia tidak bisa melakukan itu pada Luke Shaw," imbuh Ferdinnd. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Dendam Pribadi

Ferdinand mencurigai komentar-komentar nyinyir Mourinho ke Shaw itu merupakan dendam pribadi sang manajer.

"Saya merasa komentar-komentar itu terasa ada unsur personalnya. Sebagai seorang pandit, anda tidak boleh melibatkan perasaan anda dalam menilai permainan seorang pemain," ujar Ferdinand. 

"Saya bisa merasakan Jose punya kepahitan dengan Shaw. Luke belakangan bermain dengan bagus, namun situasi yang berkebalikan terjadi pada Jose Mourinho," ujarnya.

Baru-baru ini, Shaw tampil dengan apik bersama Timnas Inggris. Ia berkontribusi besar saat membantu The Three Lions membekuk Jerman dengan skor 2-0.

Sumber: FIVE

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 30/6/2021)

Video Populer

Foto Populer