Sukses


Euro 2020: Belgia Terancam Tanpa De Bruyne dan Hazard Saat Hadapi Italia

Bola.com, Jakarta - Belgia dengan cemas menunggu kebugaran bintang Kevin De Bruyne dan Eden Hazard untuk pertandingan perempat final Euro 2020 melawan Italia. Keduanya masih belum 100 persen pulih dari cedera.

Belgia memang dibekali dengan komposisi dan kedalaman skuad yang mumpuni pada Euro 2020. Tapi menghadapi Italia, tentu akan menyulitkan jika De Bruyne dan Hazard kembali absen.

De Bruyne ditarik keluar di awal babak kedua melawan Portugal dengan cedera pergelangan kaki, sementara kapten Belgia Hazard cedera hamstring di akhir pertandingan.

Pelatih Roberto Martinez mengakui kedua pemain mungkin tidak akan 100 persen di Munich."Kami akan bekerja setiap hari untuk membuat mereka bugar."

Kendati begitu, Martinez memiliki sejumlah opsi alternatif di lini tengah. Yannick Carrasco dari Atletico Madrid bisa menggantikan Hazard, sementara penyerang Napoli Dries Mertens mungkin menggantikan De Bruyne.

Martinez memprediksi Italia untuk menyerang dari detik pertama. Ia pun menggarisbawahi perlunya kehadiran Kevin De Bruyne untuk memandu serangan balik Belgia.

 

 

Video

2 dari 2 halaman

Jorginho Soroti De Bruyne

Gelandang Chelsea Jorginho, yang menghadapi City asuhan De Bruyne di final Liga Champions bulan lalu, telah memperingatkan rekan setimnya di Italia mengenai bahaya laten jika sang playmaker bisa dimainkan.

"De Bruyne adalah pemain yang membuat perbedaan. Kami harus menghentikannya karena dia selalu menemukan ruang. Dia bisa sangat berbahaya," kata Jorginho.

Italia berada dalam rekor 31 pertandingan tak terkalahkan setelah berusaha keras untuk memastikan kemenangan 2-1 atas Austria setelah perpanjangan waktu di babak 16 besar.

"Italia akan menjadi lawan terberat yang kami temui sejauh ini," kata penyerang Belgia Thorgan Hazard.

“Mereka memiliki rentetan kemenangan yang bagus dan itu akan menjadi tantangan yang bagus bagi kami untuk mengakhiri urutan itu.”

Sumber: France24

Video Populer

Foto Populer