Sukses


Data dan Fakta Belgia Vs Italia di Perempat Final Euro 2020: Sama-sama Didukung Statistik Mentereng

Bola.com, Jakarta - Dua tim yang sama-sama bermodal mentereng, Timnas Belgia dan Timnas Italia, akan berjibaku pada perempat final Euro 2020, di Allianz Arena, Munchen, pada Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB. 

Sulit memprediksi pemenang laga Belgia kontra Italia yang akan memperebutkan tiket semifinal Euro 2020. Faktanya, mereka sama-sama sedang moncer. 

Belgia sejauh ini masih sempurna di Euro 2020. Jika menghitung sejak fase kualifikasi, Belgia selalu meraih kemenangan dalam 14 laga yang mereka jalani hingga 16 besar Euro 2020.

Pada babak 16 besar, juara Grup B ini sukses menyingkirkan juara bertahan Euro, Portugal. Belgia lolos ke perempat final setelah menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol Thorgan Hazard.

Sayang, kemenangan atas Portugal harus dibayar mahal. Belgia harus kehilangan Kevin De Bruyne dan Eden Hazard. Keduanya diragukan bisa tampil menghadapi Italia di perempat final Euro 2020.

Sementara itu, Italia juga tidak kalah mengesankan ketimbang Belgia. Gli Azzurri juga tercatat meraih kemenangan sempurna dalam 14 pertandingan sejak fase kualifikasi hingga 16 besar Euro 2020. Bahkan tim asuhan Roberto Mancini mampu mencetak 46 gol dan hanya kebobolan lima gol.

Pada babak 16 besar Euro 2020, dengan statusnya sebagai juara Grup A, Italia melangkah ke perempat final setelah menang 2-1 atas Austria lewat extra time. Italia menang melalui gol-gol yang dicetak Federico Chiesa dan Matteo Pessina.

Ada dua pemain Belgia yang saat ini bermain di Italia, yaitu Romelu Lukaku dan Dries Mertens. Mereka tentu sudah memahami kelebihan dan kekurangan bek-bek Italia, begitu pun sebaliknya.

Belgia dan Italia terakhir kali bertemu di fase grup Euro 2016. Belgia kalah 0-2 karena gol Emanuele Giaccherini pada menit ke-32 dan Graziano Pelle pada menit ke-90+3.

Sebelum itu, Belgia dan Italia berjumpa di perempat final Euro 2020. Pertandingan itu juga dimenangi oleh Italia dengan skor 2-0. Ketika itu Italia menang lewat gol Francesco Totti pada menit keenam dan Stefano Fiore pada menit ke-66.

Kali ini Belgia dan Italia berjumpa di perempat final Euro 2020. Melihat performa kedua tim yang saat ini sama-sama sulit dikalahkan, bukan tidak mungkin duel tersebut bisa berlangsung panjang, termasuk berpotensi dibawa hingga extra time dan drama adu penalti.

Siapa tim yang akan menang dan melangkah ke semifinal Euro 2020 dari pertandingan ini?

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Statistik Italia dan Belgia

  • Belgia memenangi 23 dari 27 laga terakhirnya, empat laga lain berakhir dengan tiga hasil imbang dan hanya satu kali kalah.
  • Belgia tak terkalahkan dalam 13 laga terakhirnya, menang 11 kali.
  • Belgia mencatatkan 6 clean sheet dalam 16 laga terakhirnya.
  • Italia selalu menang dalam 12 laga terakhirnya.
  • Italia mencatatkan 11 clean sheet dan cuma kebobolan total 1 gol dalam 12 laga terakhirnya.
  • Italia tak terkalahkan dalam 31 laga terakhirnya, dengan rincian 26 kemenangan dan 5 kali bermain imbang.
  • Belgia memenangi 23 dari 27 laga terakhirnya, empat laga lain berakhir dengan tiga hasil imbang dan hanya satu kali kalah.

 

Sumber: berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer