Timnas Belgia Vs Italia di Perempat Final Euro 2020: Sama-sama Cedera, Kans Kevin de Bruyne Bermain Lebih Besar ketimbang Eden Hazard

Oleh Hendry Wibowo pada 02 Jul 2021, 08:45 WIB
Diperbarui 02 Jul 2021, 11:42 WIB
Piala Eropa - Euro 2020 Timnas Belgia
Piala Eropa - Euro 2020 Timnas Belgia (Bola.com/Adreanus Titus)

Bola.com, Jakarta - Timnas Belgia terancam bermain minus Kevin De Bruyne dan Eden Hazard untuk pertandingan perempat final Euro 2020 melawan Italia, Sabtu (03/07/2021) dini hari WIB.

Baik Kevin De Bruyne dan Eden Hazard sama-sama dibebat cedera ketika Setan Merah mengalahkan Portugal di babak 16 besar Euro 2020.

Sampai hari Kamis (01/07/2021), kedua pemain bintang Timnas Belgia ini bahkan belum bisa berlatih bersama rekan setimnya.

Pada sesi konferensi pers jelang pertandingan kontra Timnas Italia, pelatih Belgia, Roberto Martinez memberikan update bahwa kans Kevin de Bruyne bermain lebih besar ketimbang Eden Hazard.

"Akan sulit untuk memulihkan Eden, dia mengalami cedera otot. Sementara De Bruyne memiliki masalah yang berbeda," kata Roberto Martinez. "Keputusan ada di tangan staf medis, kami akan memutuskan setelah kami berbicara dengan mereka," lanjutnya.

Roberto Martinez mengakui kehadiran pemain seperti Kevin de Bruyne di lapangan sangat penting buat Timnas Belgia.

"Kevin adalah pemain nomor sepuluh terbaik di dunia, setiap pelatih ingin memilikinya, tetapi dia harus 100 persen fit," ujar Roberto Martinez. "Kami akan mengetahuinya besok (hari ini), sekarang sulit untuk mengetahuinya," tambah sang pelatih.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Faktor Kevin de Bruyne

Piala Eropa 2020 Denmark Melawan Belgia
Selebrasi pemain Belgia, Kevin De Bruyne usai menjebol gawang Denmark dalam pertandingan Grup B Piala Eropa 2020 di Parken stadium, Denmark, Kamis (17/6/2021). (Foto: AP/Pool/Wolfgang Rattay)

Sementara itu, gelandang Chelsea Jorginho, yang menghadapi Manchester City klub yang diperkuat Kevin De Bruyne di final Liga Champions bulan lalu telah memperingatkan rekan setimnya di Italia mengenai bahaya laten jika sang playmaker bisa dimainkan.

"De Bruyne adalah pemain yang membuat perbedaan. Kami harus menghentikannya karena dia selalu menemukan ruang. Dia bisa sangat berbahaya," kata Jorginho.

Sangat menarik tentunya menunggu apakah Eden Hazard dan Kevin de Bruyne bisa bermain pada laga kontra Timnas Belgia di perempat final Euro 2020

 

Sumber: Football Italia 

 

Lanjutkan Membaca ↓