Sukses


Hadapi Timnas Italia di Perempat Final Euro 2020, 1 Kesalahan Ini Haram Dilakukan Timnas Belgia

Bola.com, Jakarta - Timnas Belgia terus dihadapkan dengan ujian selama fase gugur Euro 2020. Usai menyingkirkan Portugal di babak 16 besar, sekarang mereka harus bertemu Italia pada laga perempat final hari Sabtu (3/7/2021) besok.

Mengalahkan Portugal saja sudah cukup berat buat pasukan Roberto Martinez tersebut. Seperti yang diketahui, Belgia bisa keluar sebagai pemenang berkat gol semata wayang Thorgan Hazard pada menit ke-42.

Dilihat dari statistiknya, Timnas Belgia kalah perkasa dibanding Cristiano Ronaldo dkk. Bayangkan saja, Portugal melepaskan sebanyak 23 tembakan selama pertandingan berlangsung, empat di antaranya menemui sasaran.

Seharusnya Portugal bisa mengantongi minimal satu gol kalau melihat jumlah tembakannya yang sebanyak itu. Namun pada akhirnya, keberuntungan juga menjadi faktor mengapa sebuah tim bisa meraih kemenangan.

Kemenangan atas Portugal pada babak 16 besar Euro 2020 memberikan pelajaran berharga buat Belgia, yakni untuk tidak gentar saat menghadapi tim-tim besar. Kalau nyalinya ciut, besar kemungkinan mereka bakal menjadi tim yang mengemas barang-barangnya lebih dulu.

"Ini akan menjadi sebuah pertarungan dan saya pikir kami harus menjadi lebih berani. Tidak seperti di 20 menit terakhir ketika menghadapi Portugal, saat kami berhenti bermain," ujar gelandang Belgia, Axel Witsel.

"Kami hanya bisa bertahan ketika itu. Kami tidak boleh sampai mengulangi kesalahan yang sama," lanjut pemain yang saat ini memperkuat salah satu raksasa Jerman, Borussia Dortmund.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Siap Hadapi Timnas Italia

Witsel sudah sangat siap menghadapi pasukan Roberto Mancini, baik secara mental maupun fisik. Tidak seperti di tiga laga Euro 2020 sebelumnya, di mana dirinya belum siap secara fisik karena baru sembuh dari cedera parah.

"Saya sangat senang karena bisa bermain di tiga pertandingan. Tentu saja rasanya berat, sebab secara fisik saya tertinggal," kata Witsel.

"Hari kedua setelah pertandingan rasanya berat, tapi saya bisa memulihkan diri dengan baik. Saya merasa siap menghadapi Timnas Italia," pungkas pria berusia 32 tahun tersebut.

 

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Yaumil Azis, Published 02/07/2021)

Video Populer

Foto Populer