Sukses


Perempat Final Euro 2020: 5 Senjata Belgia untuk Bungkam Italia Tanpa Eden Hazard dan Kevin De Bruyne

Bola.com, Jakarta - Timnas Belgia akan berhadapan dengan Timnas Italia di babak perempat final Euro 2020 di Allianz Arena, Munich, Sabtu (3/7/2021).

Belgia masih sempurna di Euro 2020. Tim asuhan Roberto Martinez itu berhasil menyapu bersih kemenangan di empat pertadingan.

Di babak 16 besar, juara Grup B ini menaklukkan juara bertahan Portugal. Mereka menang 1-0 melalui gol tunggal Thorgan Hazard.

Hanya sayang, kemenangan atas Portugal harus dibayar mahal dengan cederanya Kevin De Bruyne dan Eden Hazard. Keduanya pun diragukan bisa tampil melawan Italia.

Kehilangan De Bruyne dan Hazard akan jadi kerugian besar buat Belgia. Namun, masih punya banyak pemain berkualitas lainnya untuk mengalahkan Italia.

Berikut lima pemain yang bakal menjadi kunci kemenangan Belgia atas Italia di 8 besar Euro 2020.

Video

2 dari 6 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku merupakan salah satu sosok paling penting di tim Belgia saat ini. Dia sangat bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Lukaku tampil begitu impresif di Euro 2020. Bomber Inter Milan itu sudah mencetak tiga gol dari empat pertandingan.

Melawan Italia nanti, Lukaku bakal kembali menjadi tumpuan di lini depan Belgia. Dia pasti mengincar gawang Gianluigi Donnarumma.

3 dari 6 halaman

Thorgan Hazard

Meski kehilangan Eden Hazard, Belgia masih punya Thorgan Hazard. Adik pemain Real Madrid itu tidak bisa diremehkan.

Thorgan menunjukkan performa yang cukup bagus selama bertarung di Euro 2020. Pemain asal klub Borussia Dortmund tersebut sudah mengoleksi dua gol.

Dia mencetak satu gol ketika mengalahkan Denmark. Ketika menyingkirkan juara bertahan Portugal, dia menyumbang satu gol dan meraih penghargaan star of the match.

4 dari 6 halaman

Yannick Carrasco

Yannick Carrasco belum mencetak gol atau membuat assist di Euro 2020. Namun, pemain Atletico Madrid itu bisa jadi ancaman buat Italia.

Carrasco bisa dimainkan sebagai pemain sayap maupun gelandang serang. Dia juga bisa mencetak gol ke gawang lawan.

Carrasco sepertinya bakal menjadi starter saat menghadapi Italia. Pertandingan ini bisa jadi panggung bagi dirinya untuk bersinar.

5 dari 6 halaman

Dries Mertens

Dries Mertens merupakan salah satu pemain yang diandalkan Belgia di Euro 2020. Dia sudah tampil dalam tiga pertandingan.

Mertens belum menyumbang gol untuk timnya. Namun, pemain asal klub Napoli itu membuat satu assist dalam pertandingan melawan Rusia.

Pemain berusia 34 tahun ini sudah cukup lama bermain di Italia. Mertens tentu sudah mengenal para pemain Gli Azzurri.

6 dari 6 halaman

Youri Tielemans

Youri Tielemans merupakan satu di antara pemain penting di lini tengah Belgia. Dia sudah memainkan tiga pertandingan di Euro 2020.

Gelandang Leicester City itu bermain penuh saat Belgia menghadapi Rusia, Denmark dan Portugal. Namun, dia diistirahatkan pada laga kontra Finlandia.

Tielemans akan bertanggung jawab dalam menghalau serangan yang dilancarkan pemain Italia. Namun, dia terkadang juga ikut mencetak gol untuk timnya.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 2/7/2021)

Video Populer

Foto Populer