Sukses


Bikin Jerman Mengepak Koper, Inggris Optimistis Bungkam Ukraina dan Lolos Semifinal Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Timnas Inggris berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Jerman yang membuat tim asuhan Gareth Southgate itu berhasil ke perempat final Euro 2020 dan bakal menghadapi Ukraina di Stadion Olimpico Roma, Minggu (4/7/2021) dini hari WIB. Bek sayap Timnas Inggris, Luke Shaw, optimistis bekal kemenangan itu akan membawa The Three Lions melangkah lebih jauh di Euro 2020.

Setelah melangkah ke 16 besar Euro 2020 sebagai juara Grup D, Timnas Inggris sukses menang 2-0 atas Jerman dan mempertahankan catatan clean sheet mereka dalam empat pertandingan di Piala Eropa kali ini. Bahkan kemenangan atas tim Panser membuat The Three Lions optimistis bisa melewati adangan Ukraina di perempat final.

Jelang menghadapi Ukraina, Luke Shaw mengingatkan rekan-rekan setimnya untuk sama sekali tidak meremehkan kekuatan tim asuhan Andriy Shevchenko itu.

"Mereka mengubah formasi pada pertandingan terakhir. Jadi kami perlu sedikit waspada," ujar Luke Shaw seperti dikutip dari Goal International.

"Kami akan mengadakan pertemuan untuk mengetahui apa yang diharapkan. Namun, ini tentang kami sendiri dan kami perlu memastikan bisa menjemput laga ini dengan cara yang benar dan bisa tampil maksimal dalam laga tersebut," lanjut bek kiri Timnas Inggris di Euro 2020 ini.

Video

2 dari 2 halaman

Kepercayaan Diri Inggris

Menghadapi Ukraina, Timnas Inggris bakal keluar dari Wembley untuk pertama kalinya di Euro 2020 ini. Namun, Luke Shaw menyatakan bahwa timnya sangat percaya diri menatap laga ini setelah kemenangan atas Jerman.

“Kami benar-benar beruntung memainkan semua pertandingan kami di Wembley yang luar biasa sehingga ini akan menjadi ujian yang berbeda. Namun, ini ujian yang kami siap untuk hadapi," tutur Shaw.

"Sekarang kami hanya fokus kepada pertandingan ini karena jika kami tidak mendapatkan skor yang bagus, hasil melawan Jerman tidak berarti apa-apa."

“Kami selalu memiliki keyakinan bahwa kami bisa melangkah sejauh ini, terutama dengan hasil yang kami dapatkan melawan Jerman yang memberi kami kepercayaan diri ekstra.” tandasnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 2/7/2021)

Video Populer

Foto Populer