Sukses


Antar Timnas Italia ke Semifinal Euro 2020, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini Disebut 2 Bek Tengah Terbaik Dunia

Bola.com, Jakarta - Timnas Italia menunjukkan dua hal saat mengalahkan Belgia dengan skor tipis 2-1 pada perempat final ajang Euro 2020 hari Sabtu (03/07/2021) dini hari WIB.

Pertama, khususnya babak pertama, Gli Azzuri yang dikenal sebagai tim dengan pertahanan kuat, memperlihatkan punya daya gedor berbahaya.

Kedua, sekali lagi, Timnas Italia asuhan Roberto Mancini membuktikan dibekali lini belakang mumpuni. Serangan bertubi-tubi Timnas Belgia, utamanya 20 menit terakhir babak kedua bisa mereka mentahkan.

Untuk faktor kedua ada sosok dua bek tengah senior Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini yang layak menuai pujian. Keduanya seperti punya chemistry baik.

Mereka memperlihatkannya sepanjang Euro 2020. Bisa dimaklumi Bonucci dan Chiellini sudah mengenal satu sama lain cukup lama lantaran memperkuat Juventus cukup lama.

Eks Timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger bahkan tidak ragu menyebut Bonucci dan Chiellini sebagai dua bek tengah terbaik di dunia saat ini.

"Bonucci dan Chiellini saat ini adalah bek tengah terbaik di dunia. Pengalaman," tulis Schweinsteiger di Twitter usai laga Timnas Italia kontra Belgia.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Mengenal Satu Sama Lain

Seperti yang dibahas di atas, Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini sudah mengenal satu sama lain cukup lama, baik di level klub bersama Juventus atau Timnas Italia.

Tercatat usia keduanya jika ditambahkan adalah 70 tahun. Plus caps keduanya bersama Timnas Italia bila dijumlahkan mencapai 217 penampilan.

Nah kini Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini hanya menyisakan dua pertandingan lagi sebelum membawa Timnas Italia menjadi juara Euro 2020.

Sumber: Football Italia

 

Video Populer

Foto Populer