Sukses


VIDEO Sport Bites: Patrik Schick dan 4 Rising Star di Fase Grup Euro 2020

Bola.com, Jakarta - Beberapa pemain di fase grup Euro 2020 mencuri perhatian. Salah satunya adalah striker Republik Ceska, Patrik Schick, yang tampil mengesankan di lapangan hijau. Striker yang tampil penuh mengesankan tersebut menjadi salah satu faktor pasukan Jaroslav Silhavy bisa melaju ke babak perempat final. Hal itu yang akan dibahas di Sport Bites kali ini.

Patrik Schick menari perhatian publik pecinta sepak bola setelah mencetak gol spektakuler di Euro 2020. Penyerang berusia 25 tahun tersebut menciptakan gol sensasional saat Republik Ceska mengalahkan Skotlandia dengan skor 2-0 pada laga pertama mereka di Grup D.

Gol itu terjadi pada menit ke-52, saat Republik Ceska sudah unggul 1-0, juga berkat gol Schick. Berawal dari skema serangan balik, Patrik Schick yang jeli melihat kiper Skotlandia, David Marshall, keluar dari gawangnya, dengan segera melepaskan tembakan dari jarak 45,44 meter.

Marshall mencoba untuk mengejar bola untuk menyelamatkan gawangnya. Namun, kiper berusia 36 tahun itu kalah cepat dengan bola yang melambung meluncur deras ke dalam gawang Skotlandia.

Menurut Opta Joe, gol kedua Patrik Schick (49,7 yards atau 45,44 meter) adalah jarak terjauh dari rekor gol yang dicetak di Piala Eropa sejak 1980.

Schick tak hanya sukses mengantarkan negaranya lolos dari fase grup. Republik Ceska bahkan bisa melaju ke babak perempat final setelah pada babak 16 besar mengalahkan salah satu tim ternama di Euro 2020, Timnas Belanda, dengan skor meyakinkan 2-0.

Selain penyerang Republik Ceska, Patrik Schick, siapa lagi rising star di fase grup Euro 2020? Kalian bisa menemukan jawabannya dalam tayangan Sport Bites di atas.

Video Populer

Foto Populer