Sukses


Lolos Semifinal Euro 2020 usai Kalahkan Belgia, Donnarumma: Saya Harus Lihat Highlights Lagi

Bola.com, Jakarta - Gianluigi Donnarumma masih tak menyangka bisa melakukan penyelematan berkelas saat Timnas Italia mengalahkan Timnas Belgia pada perempat final Euro 2020. Ia begitu girang sampai ingin melihat highlights pertandingan itu lagi.

Pada laga tersebut, Timnas Italia sukses menyingkirkan Timnas Belgia dengan skor 2-1. Gol dicetak oleh Lorenzo Insigne dan Federico Chiesa.

Saat skor 0-0, Belgia nyaris mencetak gol melalui tembakan spektakuler Kevin De Bruyne. Namun Donnarumma tampil heroik dengan mematahkan tembakan apik itu.

Donnarumma mengaku senang bisa membantu timnya mengalahkan Belgia. "Kami menang sebagai sebuah tim, dan kami memiliki tim yang luar biasa," ujar Donnarumma kepada laman Euro 2020.

Donnarumma sendiri mengaku masih tidak percaya bisa menyelamatkan tembakan spektakuler De Bruyne di laga itu. Namun ia senang bisa membuat penyelamatan itu dan membantu negaranya lolos ke semifinal.

"Saya rasanya perlu melihat ulang penyelamatan saya untuk tendangan De Bruyne itu, namun kami senang telah melakukan yang terbaik dan membuat warga Italia bahagia," ujar Gianluigi Donnarumma lagi.

Video

2 dari 2 halaman

Laga Berat

Donnarumma juga menegaskan bahwa kemenangan yang diraih melawan Belgia ini tidak diraih dengan mudah. Ia mengakui Belgia sangat sulit untuk dikalahkan di laga ini.

"Setelah peluit akhir dibunyikan, kami semua merasa sangat bahagia. Kami menderita bersama agar bisa memenangkan alga ini,"

"Saya tidak sabar masuk ke ruang ganti untuk merayakan kemenangan ini dengan rekan-rekan saya. Kami sangat gembira dengan kemenangan ini," ujarnya.

lawan Italia di semifinal Euro 2020 sudah ditentukan. Gli Azzurri akan berhadapan dengan Spanyol untuk memperebutkan satu tiket ke Final.

Sumber: Euro 2020

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 3/7/2021)

Video Populer

Foto Populer