Sukses


Leonardo Spinazzola Cedera Tendon Achilles: Menepi 4 Bulan, Absen Bela Italia di Sisa Euro 2020

Bola.com, Munchen - Leonardo Spinazzola masih sanggup berdiri. Lama-lama, ia terjatuh. Bek Timnas Italia itu meringis kesakitan, sambil menutup wajah dengan kedua tangannya. Sejumlah pihak menyangka aksi itu adalah taktik untuk mengulur waktu. Maklum, timnya sedang unggul 2-1.

Kejadian bermula pada menit ke-77. Ketika itu, Leonardo Spinazzola tengah berusaha mengejar bola. Dia beradu lari dengan wingback Timnas Belgia, Thorgan Hazard, yang berada di depannya.

Tiba-tiba, Spinazzola menghentikan kecepatannya. Dia memegang paha kirinya. Gelandang Timnas Italia, Bryan Cristante mendekatinya dan merebahkan badannya.

Tim medis bergegas untuk mengecek kondisinya. Menit demi menit berlalu, ia tidak kunjung berdiri untuk melanjutkan perawatan di luar lapangan.

Cedera Spinazzola ternyata cukup parah! Dia harus ditandu keluar. Dia juga menangis. Kedua tangannya masih menutupi wajahnya. Setelah laga, Sky Sport Italia melaporkan bahwa bek sayap kiri, namun berkaki kanan, itu menderita cedera tendon achilles kiri.

Selesai sudah masa-masa indah Leonardo Spinazzola di Euro 2020. Sepanjang turnamen, ia tampil fantastis. Tidak hanya untuk Timnas Italia, namun juga para pengguna Fantasy Euro yang setia memercayainya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Absen 4 Bulan

Paling cepat, Leonardo Spinazzola harus absen selama empat bulan karena cedera ini. Menurut Sky Sport Italia, ia akan menjalani operasi, tapi tidak di Munchen, lokasi pertandingan Timnas Italia melawan Timnas Belgia, melainkan di Roma.

"Spinazzola tampil luar biasa di Euro 20201," kata pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, memuji pemain pilarnya itu.

"Situasinya tampak serius. Saya terkejut melihatnya menangis. Dinamika cederanya tidak terlalu bagus," jelas Mancini.

Tanpa Spinazzola, Timnas Italia masih mampu mempertahankan keunggulan. Gli Azzurri, tetap menang 2-1 atas Timnas Belgia di Football Arena, Munchen, Sabtu (3/7/2021) dini hari WIB.

Timnas Italia akan menantang Timnas Spanyol pada semifinal Euro 2020 di Wembley Stadiumm 6 Juli 2021. Sayang seribu sayang, Spinazzola hanya dapat menjadi penonton pada pertandingan itu.

Sumber: Sky Sport Italia

Video Populer

Foto Populer