Sukses


Timnas Italia Hadapi Spanyol di Semifinal Euro 2020, Ini Prediksi Pelatih Arema FC

Bola.com, Malang - Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, mengungkapkan prediksinya mengenai laga semifinal Euro 2020 yang mempertemukan dua tim kuat, Spanyol dan Italia, pada Rabu (7/7/2021) dini hari WIB. Menurut pelatih asal Portugal itu, Italia yang bakal memenangi pertandingan itu.

Sebagai pelatih yang berasal dari Eropa, perhelatan Piala Eropa sudah tentu menjadi sesuatu yang dinantikan oleh Eduardo Almeida. Pelatih Arema FC ini sempat menjagokan tim nasionalnya, Portugal, pada awal Euro 2020 dimulai. Namun, Timnas Portugal kini sudah tersingkir.

Laga semifinal Euro 2020 yang akan berlangsung, satu di antaranya mempertemukan Italia dan Spanyol yang sama-sama berstatus sebagai favorit. Namun, ketika membicarakan prediksinya mengenai pertandingan ini, Eduardo Almeida lebih condong mendukung Italia.

"Saya rasa Italia akan bisa meraih kemenangan dalam laga kontra Spanyol. Menurut saya, skornya 1-0 untuk Italia," ujar Eduardo Almeida, Sabtu (3/7/2021).

Namun, Almeida menegaskan bahwa Spanyol bukanlah tim yang bisa diremehkan oleh Italia dalam pertandingan semifinal Euro 2020 tersebut. Menurutnya, tim asuhan Luis Enrique itu berpotensi menguasai jalannya pertandingan.

"Namun, pertahanan Italia sangat bagus. Mereka pun memiliki serangan balik yang sangat bagus. Kondisi ini bisa jadi berubah pada laga tersebut. Kedua pelatih bisa saja menerapkan strategi yang berbeda pada laga tersebut," lanjut pelatih Arema FC itu.

Video

2 dari 2 halaman

Italia Berpeluang Juara

Tidak hanya memberikan dukungan kepada Italia untuk menang atas Spanyol di laga semifinal Euro 2020, Eduardo Almeida juga merasa Gli Azzurri bakal menjadi juara di Piala Eropa kali ini.

"Semua tim bagus. Mereka semua memiliki kualitas yang bagus. Namun, jika harus memilih, mungkin Italia," ujar pelatih Arema FC itu.

"Sejak awal mereka adalah tim terkuat. Pada babak kualifikasi, mereka tidak terkalahkan. Para pemain berkualitas, organisasi permainan pun rapi. Italia juga punya banyak pemain berpengalaman, terutama di sektor pertahanan," lanjutnya.

Sumber: Bola.com (Dendy Gandakusumah/Aga Deta, published 3/7/2021)

Video Populer

Foto Populer