Sukses


Superstar Euro 2020: Thomas Delaney, Dinamit Perusak Republik Ceska

Bola.com, Jakarta - Timnas Denmark memastikan lolos ke semifinal Euro 2020 setelah mengalahkan Republik Ceska dengan skor 2-1 di Olimpic Stadium, Minggu (04/07/2021) dini hari WIB.

Denmark unggul cepat lewat gol Thomas Delaney di menit 5. Kasper Dolberg kemudian menggandakannya di menit 42. Ceko hanya bisa menipiskan selisih skor lewat gol Patrik Schick di menit 49.

Nama Thomas Delaney pun didapuk sebagai Star of the Match atau pemain terbaik pada pertandingan perempat final ajang Euro 2020 ini. Gol cepatnya tidak bisa dimungkiri telah merusak permainan Republik Ceska.

Pengamat Teknis UEFA Dusan Fitzel membeberkan alasan Thomas Delaney menjadi Star of the Match. Selain gol cepat, ia menyebut sang gelandang sangat bekerja keras sepanjang laga.

"Dia mencetak gol pertama yang sangat penting dan bekerja keras di lini tengah. Dia penting untuk proses transisi menyerang Denmark dan mampu mengatur area kunci di tengah lapangan," kata Fitzel.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Komentar Delaney

Sementara itu Thomas Delaney mengakui permainan timnya sempat menurun usai unggul 2-0. Namun menurutnya terpenting Timnas Denmark lolos ke semifinal Euro 2020.

"Luar biasa. Pertandingan tidak berkembang seperti yang kami harapkan, tetapi kami tetap bertahan," kata Thomas Delaney.

"Tidak masalah bagaimana jalannya pertandingan. Sekarang sudah dilupakan dan kami lolos ke semifinal," ujar pemain yang memperkuat Borussia Dortmund itu.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer