VIDEO: Timnas Inggris Melaju ke Semifinal Euro 2020 Usai Bungkam Ukraina 4-0

VIDEO: Timnas Inggris Melaju ke Semifinal Euro 2020 Usai Bungkam Ukraina 4-0

Tim kuda hitam, Ukraina gagal memberikan perlawanan kepada Timnas Inggris pada perempat final ajang Euro 2020 di Stadio Olimpico, Roma hari Minggu (04/07/2021) dini hari WIB.

Inggris memulai laga dengan cara yang sangat bagus. Laga baru berjalan empat menit, Harry Kane sudah membawa Inggris unggul. Kane mencetak gol usai menerima umpan Raheem Sterling. Inggris unggul 1-0 atas Ukraina.

Respon positif diberikan Ukraina. Namun, peluang Roman Yaremchuk pada menit ke-6 masih bisa diblok John Stones. Sedangkan, pada menit ke-17, peluang kedua Yaremchuk bisa digagalkan Jordan Pickford.

Kane kembali punya peluang pada menit ke-29. Kali ini menerima umpan set piece Luka Shaw. Akan tetapi sundulan Kane melambung di atas gawang.

Oleksandr Zinchenko menebar teror bagi Inggris pada menit ke-44. Hanya saja, sepakannya belum tepat sasaran. Inggris tetap unggul 1-0 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua inilah, Timnas Inggris mengamuk. Kembali pada awal babak, tepatnya menit 47, Harry Maguire menambah keunggulan tim. Dia melakukan sundulan hasil umpan manis dari Luke Shaw untuk memperdaya Buschan.

Timnas Inggris sukses kill the game pada menit ke-50. Bagaimana tidak, Harry Kane mencetak gol kedua sekaligus ketiga untuk timnya. Kali ini ia melakukan sundulan maut memanfaatkan umpan Luke Shaw.

Menit ke-63, Timnas Inggris semakin menjauh lewat skor 4-0. Kali ini pemain pengganti, Jordan Henderson membuat sundulan menyambut tendangan sudut Mason Mount. Laga berakhir 4-0 untuk kemenangan Inggris.

Usai mengalahkan Ukraina, Timnas Inggris akan berjumpa dengan Denmark di partai semifinal Euro 2020.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 04 July 2021, 04:21 WIB

Video Terkait

Spotlights