Sukses


Euro 2020: Denmark Ingin ke Final, Timnas Inggris Harus Waspada

Bola.com, Jakarta - Timnas Denmark dipastikan memastikan tiket ke semifinal Euro 2020. Denmark lolos usai mengalahkan Timnas Republik Ceko 2-1 di babak perempat final, Sabtu (3/7/2021).

Denmark unggul cepat lewat gol Thomas Delaney di menit 5. Kasper Dolberg kemudian menggandakannya di menit 42. Ceko hanya bisa menipiskan selisih skor lewat gol Patrik Schick di menit 49.

Simon Kjaer dan kawan-kawan kini menatap pertandingan berikutnya, yakni semifinal. Targetnya adalah menang dan melangkah ke final.

Artinya Timnas Denmark pasang target kalahkan Inggris, lawan mereka di semifinal. The Three Lions tentu harus waspada.

Pertandingan semifinal dan final Euro 2020 akan digelar di satu venue yang sama. Adalah Wembley Stadium di London, Inggris.

"Kami punya target di turnamen ini, kami ingin kembali ke Wembley," kata bek dan kapten Denmark, Simon Kjaer, seperti dilansir UEFA.com.

"Bohong kalau saya bilang kami puas hanya sampai semifinal. Kami perlu memulihkan diri. Setelah itu, kami ada pertandingan lain dalam empat hari," lanjutnya.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Fantastis

"Rasanya fantastis," kata sang pencetak gol Thomas Delaney tentang kelolosan Timnas Denmark ke semifinal Euro untuk pertama kalinya sejak jadi juara pada edisi 1992 ini.

"Pertandingan memang tak sepenuhnya berjalan sesuai harapan, tapi kami mampu bertahan [dalam tekanan]."

"Jalannya pertandingan itu tak begitu penting lagi. Semua sudah terlupakan, kami lolos," imbuhnya.

Sumber: UEFA.com

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana, Published 04/07/2021)

 

Video Populer

Foto Populer